Search

Hotel-Hotel Unik Dan Menarik Di Dunia

Hotel-Hotel Unik Dan Menarik Di Dunia

Semakin hari semakin banyak orang yang tertarik untuk berkeliling dunia, mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik di negara-negara yang mereka kunjungi. Dan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh para wisatawan saat bepergian jauh adalah tempat untuk menginap. Idealnya hotel adalah sebagai tempat untuk menginap atau beristirahat setelah lelah mengunjungi destinasi-destinasi wisata selama satu hari penuh. Keberadaan hotel juga sangat membantu para pelaku bisnis yang sedang melakukan perjalanan bisnis ke kota atau ke negara lain.

Kenyamanan konsumen merupakan hal yang penting untuk selalu diperhatikan oleh pihak hotel. Sebab kepuasan yang diperoleh konsumen, maka hotel tersebut bisa dikatakan sebagai hotel yang berkualitas. Setiap hotel mempunyai cara tersendiri untuk menarik minat konsumen agar memakai jasanya. Hotel-hotel yang ada di seluruh dunia mempunyai beraneka ragam dari jenis, lokasi, bintang, hingga bentuk hotel yang bermacam-macam.

Ada sejumlah hotel di dunia yang mempunyai keunikan sendiri-sendiri. Berikut daftar hotel-hotel unik di dunia:

  1. Poseiden Undersea Resort, Fiji

Bagi anda yang merencanakan untuk berlibur ke Pulau Fiji. Di negara kecil ini terdapat sebuah resort unik. Poseiden Undersea Resort merupakan resort bintang lima yang menyediakan segala macam kenyamanan serta kemudahan bagi konsumennya. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menginap di bawah laut, anda dapat merasakannya dengan tinggal di resort berbintang ini. Tarif untuk menyewa resort di bawah air untuk paket selama seminggu adalah Rp. 182 juta. Sudah termasuk scuba diving, transportasi dan mencicipi anggur mewah.

  1. Controversy Tram Inn, Belanda

Hotel yang bernama Controversy Tram Inn terletak di kota Hoogwoud, Belanda. Bukan hanya karena bentuknya saja yang seperti gerbong kereta api, tetapi memang asli dari gerbong kereta api yang kemudian disulap menjadi sebuah hotel. Lebih menariknya lagi, hotel ini berada di lokasi peternakan, anda dapat melihat hewan ternak berkeliaran di sekitar hotel. Tertarik untuk menginap di hotel ini? Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 615.000 per-orang jika anda menginap sampai malam kedua. Harga tersebut sudah termasuk sarapan menu Italia, Inggris maupun Prancis.

  1. Attrap Reves Hotel, Allauch, Perancis

Bagaimana rasanya menginap di hotel gelembung seperti yang ditawarkan oleh Attrap Reves Hotel, Perancis? Attrap Reves Hotel merupakan hotel yang dibangun di sebuah hutan. Hotel yang terletak di wilayah Allauch, Perancis ini mempunyai dua tipe kamar hotel gelembung antara lain kamar gelembung transparan sepenuhnya dan yang tertutup. Tamu hotel juga dapat meminta petugas hotel untuk menutup kamar gelembung dengan penutupnya. Harga yang dipatok adalah sebesar RP. 1.663.000 per-malam. Untuk harga tersebut, tamu hotel mendapatkan fasilitas tidur di kamar dengan gelembung yang terbuat dari plastik bening dan merasakan menginap di alam terbuka.

  1. Ice Hotel, Swedia

Sesuai dengan namanya, Ice Hotel. Seluruh isi hotel ini adalah es, mulai dari dinding, lantai sampai atapnya pun terbuat dari es. Diperlukan 10.000 balok es dan 30.000 ton salju untuk membuat hotel berbentuk es ini. Fasilitas yang ditawarkan oleh Ice Hotel ini adalah ruang pameran seni es, bioskop, hingga bar. Untuk harganya sendiri, Ice Hotel mematok dari harga 300 US$ hingga 1000 US$ permalam. Bagi anda yang ingin merasakan tinggal di rumah es, hotel ini cocok untuk dijadikan tempat untuk menginap sementara waktu.

  1. Das Park Sewage Pipe Hotel, Austria

Hotel ini berbentuk seperti pipa saluran air raksasa. Pipa beton yang dijadikan sebagai hotel tersebut mempunyai diameter 2 meter dan panjang 2,5 meter. Hotel ini dilengkapi dengan jendela, pintu kamar, lampu, selimut tidur, dan kantong tidur. Hotel ini berada di pinggir sungai Danube, Austria. Untuk biaya menginapnya, tamu hotel dapat membayar sesuka hati karena tidak dipatok berapa harga pastinya.

  1. Magic Mountain Lodge, Chile

Hotel ini menawarkan eco-tourism pada para konsumen yang ingin merasakan lebih dekat dengan alam. Terletak di tengah hutan lindung Huilo-Huilo, Chile yang diperindah dengan jembatan tali dan dimeriahkan oleh Pudu yaitu rusa terkecil di dunia. Di sekitar hotel terdapat air terjun buatan yang indah. Dari struktur bangunannya, hotel ini terlihat berbeda dari hotel-hotel lain yang ada di dunia, dengan bentuk mirip Piramida. Bagian interior dari Magic Mountain Lodge ini terbuat dari kayu dengan jendela menghadap ke hutan luas nan hijau dan hanya menyediakan 12 kamar saja. Untuk bisa menginap di hotel ini, anda akan dikenakan tarif sebesar 120 US$ hingga 180 US$ permalam.

  1. Viceroy Hotel, Bali

Tidak mau kalah dengan hotel-hotel yang ada di negara lain, Indonesia juga mempunyai hotel unik yang terletak di Ubud, Bali. Di hotel tersebut, tamu akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan sawah nan hijau. Meski berada di Bali, namun pemilik hotel ini bukan orang Bali. Melainkan pemiliknya adalah orang Australia. Dengan tarif hotel sekitar Rp. 8 juta hingga Rp. 25 juta anda sudah dapat menginap di hotel mewah ini selama satu malam.

Anda tertarik untuk menginap di salah satu hotel unik di atas?