Search

Hotel-Hotel Paling Menyeramkan Di Dunia

Hotel-Hotel Paling Menyeramkan Di Dunia

Saat kita bepergian ke tempat yang jauh dari rumah tinggal ke daerah lain atau bahkan ke luar negeri, tentu kita akan memerlukan sarana penginapan atau hotel sebagai tempat tinggal sementara untuk bisa menikmati liburan dengan menyenangkan di tempat tersebut. Namun apa yang akan terjadi jika hotel tempat anda menginap ternyata cukup menyeramkan dan sering terjadi penampakan makhluk astral di dalamnya?

Percaya atau tidak, berikut adalah beberapa hotel di dunia yang mempunyai kisah horror:

  1. Karosta Prison Hotel, Latvia

Hotel berhantu ini dibangun pada abad ke 20 di kota Latvia. Dahulu hotel ini digunakan sebagai tempat untuk mengurung para tahanan. Setelah tidak digunakan lagi, kemudian tempat tersebut di ubah menjadi sebuah hotel. Namun penjara bukan hanya sebagai tempat untuk mengurung para tahanan tetapi juga sebagai tempat untuk menyiksa para penjahat yang ditahan di dalamnya. Hal tersebut yang menjadikan hotel ini menjadi menyeramkan. Bahkan fenomena ghaib yang sering terjadi di hotel ini adalah lampu yang keluar dari stop kontaknya. Beberapa staff hotel juga mengaku pernah melihat penampakan seorang wanita yang menggantung dirinya di koridor hotel.

  1. Akasaka Weekly Mansion, Tokyo

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang terkenal dengan hantunya. Salah satu tempat yang cukup menyeramkan adalah hotel Akasaka Weekly Mansion. Hotel ini merupakan salah satu paling menyeramkan di jepang. Orang yang menginap di hotel ini akan mengalami kejadian yang menyeramkan seperti kabut misterius yang muncul secara mendadak dari ventilasi udara. Bahkan beberapa cerita dari orang yang pernah menginap dihotel ini mengatakan jika mereka merasakan sentuhan dingin dari makhluk gaib pada malam hari.

  1. Bourbon Orleans Hotel, New Orleans

Hotel ini secara resmi dibuka pada tahun 1827. Sebelum dibangun menjadi sebuah hotel, tempat ini adalah sebuah Ballroom yang biasa digunakan sebagai tempat untuk acara-acara mewah. Pada akhir tahun 1800 an, kemudian tempat ini di akuisisi oleh Sister of The Holy Family. Kemudian ballroom tersebut diubah menjadi sekolah, panti asuhan, bangsal medis, dan biara. Demam kuning yang melanda membuat anak-anak yang tinggal di panti asuhan banyak yang meninggal. Menurut staff hotel yang bekerja di hotel tersebut, sering terjadi penampakan hantu anak-anak dan suster. Hal tersebut yang membuat tamu hotel mendapatkan pengalaman yang cukup menyeramkan.

  1. Ballygally Castle Hotel Larne, Irlandia Utara

Sebelum menjadi salah satu hotel paling berhantu yang terkenal di dunia, tempat ini adalah sebuah kastil yang dimiliki oleh keluarga Shaw selama beberapa tahun. Kepemilikan kemudian berpindah tangan ke Cyril Lord yang kemudian kastil mengalami modernisasi dan memperbesar ukuran kastil yang akhirnya dijual lagi dan menjadi sebuah hotel. Ada sebuah cerita tragis dari kastil ini, sang pemilik awal, yaitu James Shaw memiliki seorang istri bernama Lady Isobel. Namun Lady Isobel terlibat dengan sebuah prostitusi, sehingga membuat James Shaw marah dan mengurungnya hingga kelaparan di dalam menara kastil. Kemudian Lady Isobel melemparkan dirinya dari atas menara kastil melalui jendela. Karena kejadian tersebut, banyak orang yang percaya bahwa arwah Lady Isobel masih menggentayangi hotel hingga sekarang.

  1. Grand Hyatt Hotel, Taipei

Ada rumor yang mengatakan bahwa Grand Hyatt Hotel di bangun di atas tanah yang dahulu digunakan sebagai tempat eksekusi dan penjara bagi tahanan perang dunia kedua. Para arwah tahanan yang tidak tenang lalu menghantui tanah yang telah dibangun menjadi sebuah hotel ini.

  1. Hotel Langham, London

Hotel bintang lima ini pun mempunyai hal-hal seram di dalamnya. Konon seorang pangeran Jerman melompat dari jendela sebelum Perang Dunia I. Banyak penampakan yang ering terlihat di hotel ini, seperti sosok Napoleon III dan seorang pria dengan luka berdarah di wajahnya. Kamar nomor 333 merupakan kamar paling angker dari seluruh kamar di Hotel Langham.

  1. Hotel Burchianti, Italia

Banyak tamu hotel yang melaporkan sering melihat penampakan anak-anak yang melompat dan menyusuri lorong-lorong hotel dan seorang wanita yang sedang merajut. Tamu yang pernah menginap di salah satu ruangan di mana Benito Mussolini pernah tinggal, mengatakan jika pernah melihat seorang pria berwajah sangat dingin hadir di kamarnya.

  1. Hotel Hollywood Roosevelt, Amerika Serikat

Marilyn Monroe pernah menginap di hotel ini dimana perhelatan Academy Awards 1929 diselenggarakan di Los Angeles. Para tamu dan staff hotel mengatakan jika mereka sering melihat wanita berambut pirang di sebuah cermin di kamar bekas Marilyn Monroe menginap. Kehadirannya juga sering dirasakan di kolam renang hotel.

Jadi, apakah anda berani mencoba untuk menginap di hotel-hotel tersebut saat anda sedang liburan di salah satu kota di atas?