Search

Hal-Hal Kecil Yang Dapat Menyebabkan Anda Ketinggalan Pesawat Terbang

Hal-Hal Kecil Yang Dapat Menyebabkan Anda Ketinggalan Pesawat Terbang
Lebaran sudah semakin dekat, kata mudik mulai terdengar dimana-mana. Orang-orang mulai sibuk mempersiapkan segala keperluan untuk mudik. Mulai dari tiket, koper, oleh-oleh, dan sebagainya. Tradisi mudik memang dekat dengan lebaran. Dan pesawat terbang saat ini menjadi salah satu pilihan bagi para pemudik, selain lebih efisien pesawat terbang juga memakan waktu lebih sedikit ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Mempertimbangkan waktu perjalanan juga penting, pasalnya ketika orang melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang karena ingin cepat sampai. Tetapi sebelum anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Anda harus datang tepat waktu agar tidak ketinggalan pesawat. Tapi bagaimana jika anda ketinggalan pesawat karena melewatkan beberapa hal kecil? Hal-hal kecil apa sajakah yang dapat menyebabkan anda ketinggalan pesawat terbang?
  1. Lupa membawa dokumen pribadi
Salah satu hal yang paling penting namun juga sering lupa untuk menyiapkan dokumen pribadi dengan lengkap. Seperti kartu identintas diri atau KTP dan paspor, yang ternyata anda lupa membawanya dan tertinggal di rumah. Hal ini bisa menyebabkan anda ketinggalan pesawat, sebaiknya anda cek terlebih dahulu kelengkapan dokumen anda di rumah sebelum melakukan perjalanan.
  1. Lupa jadwal terbang
Setelah membeli tiket pesawat terbang anda hanya meletakkan saja tiket tersebut di rumah tanpa mengecek jadwal terbang. Hal itu akan membuat anda lupa dengan jadwal terbang, sebaiknya anda membuat tanda pengingat di ponsel anda maupun buku agenda agar anda tidak lupa.
  1. Terlambat datang di Bandara
Bukan hal aneh jika melihat penumpang yang batal terbang cuma karena terlambat check in beberapa menit saja. Waktu yang paling lambat untuk check in pada penerbangan domestik adalah sekitar 30 menit sebelum keberangkatan dan 60 - 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Jadi sebaiknya anda dapat memprediksikan waktu perjalanan menuju bandara dari rumah anda. Apalagi saat akhir pekan atau jam-jam sibuk, pastikan anda memiliki rentang waktu yang panjang dalam perjalanan menuju bandara.
  1. Salah memasuki gerbang keberangkatan
Setelah melewati proses pengecekan yang panjang, banyak penumpang yang hanya sekilas menengok di gerbang mana mereka akan berangkat. Bisa saja hal ini terjadi karena kesalahan dalam membaca atau kurang teliti dalam membaca atau gerbang keberangkatan telah berubah.
  1. Kelebihan beban bagasi
Membawa barang yang melebihi bagasi pesawat yang sudah ditentukan oleh maskapai penerbangan juga dapat menghambat anda untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Jika anda tidak ingin membayar kelebihan beban bagasi, anda harus membongkar kembali isi tas anda agar sesuai dengan berat beban yang sudah ditentukan, dan tentu saja akan membuat waktu anda terbuang. Ada baiknya anda menimbang terlebih dahulu isi tas anda sebelum berangkat. Jadi jangan lupa untuk memeriksa kembali hal-hal di atas agar penerbangan anda nyaman dan lancar tanpa kendala.