Search

Gebyar Tahun Baru 2018 Di Sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta

Gebyar Tahun Baru 2018 Di Sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta

MomenĀ tahun baru biasanya menjadi cerita tersendiri yang cukup dinanti, bahkan banyak di antara kita yang rela berlibur ke kota wisata untuk bisa menikmati tahun baru yang berbeda. Salah satunya adalah Yogyakarta.

Bagi anda yang belum memiliki rencana tahun baru, mungkin Yogyakarta bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan malam tahun baru. Kota Yogyakarta yang kental dan kaya akan budaya memiliki destinasi dan event menarik bagi anda yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun 2018. Pada malam pergantian tahun baru 2018 Yogyakarta memberikan banyak hiburan dan tentu saja dengan kembang api yang menjadi hiburan wajib.

Dinas Pariwisata DIY akan menggelar empat event, yaitu Gebyar Tahun Baru 2018 pada tanggal 31 Desember 2017 di sepanjang jalan Malioboro. Event ini tersebar di beberapa titik berbeda, mulai dari depan Hotel Inna Garudan menampilkan kesenian Angguk, Campur Sari dan Bintang Pantura. Rencananya acara akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Di sisi selatan dari Hotel Inna Garuda tepatnya di seberang jalan DPRD DIY akan digelar wayang kulit dan wayang golek.

Untuk panggung selanjutnya berada di depan Regal Kepatihan, dengan panggung Harmony Musik Kawula Muda, cocok bagi anda yang berjiwa muda dan menyukai musik masa kini. Panggung yang ke empat yaitu berada di depan Monumen Satu Maret Yogyakarta atau lebih tepatnya berada di depan Benteng Vredeburg, terdapat panggung Jogja Ngakak Stand Up Comedy. Ada banyak pilihan hiburan yang bisa anda pilih di sepanjang jalan Malioboro sembari menunggu pesta kembang api pada saat pergantian tahun.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, jalan Malioboro merupakan salah satu tempat favorit dalam merayakan pergantian tahun baru. Biasanya di tempat tersebut para warga setempat dan wisatawan dari luar Yogyakarta tumpah ruah untuk menyaksikan pesta kembang api.

Bagi anda yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Jalan Malioboro, harus datang lebih awal sebelum pukul 19.00 WIB. Karena sebelum pergantian tahun, akses jalan kawasan Malioboro biasanya sudah ditutup oleh polisi dan hanya pejalan kaki yang bisa masuk ke jalan malioboro. Sementara itu untuk menghindari kemacetan dari dan menuju jalan Malioboro akan dilakukan buka tutup jalan mulai pukul 17.00 WIB.