Search

Festival Pulau Bokori 2015 di Kendari

Festival Pulau Bokori 2015 menghangatkan Teluk Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara yang sebelumnya disibukkan oleh hilir mudik nelayan dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan Wakatobi. Festival ini diselenggarakan pada 29 Oktober-1 November 2015 tepat di pulau kecil ban cantik, Bokori, yang berjarak hanya 1 mil saja dari Kota Kendari. Festival Pulau Bokori utamanya menghadirkan lomba voli pantai yang  diikuti oleh 26 tim dari berbagai provinsi.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia memilih menyelenggarakan kejuaraan nasional voli pantai di Pulau Bokori karena pulau ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan wilayah pantai lainnya di Indonesia. Pasir di Pulau Bokori memenuhi standar nasional untuk penyelenggaraan kegiatan kejuaraan nasional bola voli pantai.

Kejuaraan lomba bola volly pantai tersebut diikuti 26 tim dari 10 Provinsi di Indonesia, diantaranya adalah: DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua dan Provinsi Sulawesi Tenggara. Melalui kejurnas bola voli itu diharapkan selain   menjaring atlet bola voli berprestasi juga untuk mempromosikan Pulau Bokori sebagai salah satu tujuan pariwisata baru di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pulau Bokori adalah salah satu pulau cantik yang terletak dekat perkambungan Suku Bajo di lepas pantai Kendari, Sulawesi Tenggara. Pulau ini terkenal memiliki sumber perikanan yang melimpah sehingga menjadi destinasi favorit bagi pemancing.

Sumber :http://www.indonesia.travel/news/detail/1987/festival-pulau-bokori-2015-di-kendari

Source: citosmagz