Search

Empat Alasan Kenapa Blog Penting Untuk Bisnis Online Anda

Empat Alasan Kenapa Blog Penting Untuk Bisnis Online Anda
Pemasaran online telah menjadi metode yang paling sukses dalam mengiklankan berbagai jenis bisnis dalam beberapa tahun terakhir ini. Merupakan cara yang cepat dan kilat dalam mempromosikan bisnis anda kepada ribuan pelanggan anda setiap harinya yang tersebar di berbagai wilayah. Selain sosial media, blog juga diperlukan dalam pemasaran online. Kenapa? Karena dengan bantuan blog, para pelanggan anda akan mendapatkan informasi secara lengkap tentang produk dan jasa layanan yang anda jual. Membuat serta membangun blog sekarang ini rasanya semakin mudah. Namun dibutuhkan pengetahuan yang baik bagaimana cara bisnis online agar ramai pengunjung. Masih banyak orang belum sadar tentang kekuatan blog dalam pemasaran online. Beberapa di antara mereka merasa bahwa mempunyai blog tidak terlalu penting. Pemikiran tersebut salah. Beberapa alasan kenapa blog diperlukan dalam pemasaran bisnis online:
  1. Meningkatkan SEO (Search Engine Optimization)
Salah satu alasan kuat memiliki blog adalah karena blog sangat kuat untuk SEO (Search Engine Optimization). Google sebagai salah satu mesin pencarian informasi di dunia sangat menyukai website yang kaya akan tulisan. Pengindeksan google juga akan menjadi lebih cepat jika website tidak hanya mencantumkan gambar saja tapi juga tulisan yang berhubungan dengan produk yang anda pasarkan secara online. Hal ini akan berakibat juga website naik di mata google, maka akan sering muncul dalam pencarian dengan keyword atau kata kunci tertentu di mesin pencarian google.
  1. Blog membantu membangun komunitas
Jika anda mampu menyajikan konten yang berkualitas di blog anda, maka orang dengan senang hati akan kembali lagi mengunjungi blog anda. Bahkan bukan hanya satu atau dua orang pengunjung saja, bahkan ratusan sampai ribuan orang akan mengunjungi blog anda. Dengan begitu, maka secara otomatis akan tercipta komunitas. Jika komunitas terbentuk maka produk yang dipasarkan akan menjadi perbincangan orang. Hal ini akan menaikkan pengunjung dan tentunya akan menaikkan omzet penjualan juga. Dengan blog yang aktif maka anda akan menciptakan kesan positif di mata pengunjung dan konsumen anda.
  1. Blog, cara beriklan yang murah
Membuat blog itu mudah, dan hampir semua orang bisa melakukannya. Yang perlu anda lakukan adalah ketrampilan dalam merangkai kata untuk membuat artikel yang mudah dicerna oleh pengunjung blog. Akan lebih murah menggunakan blog dibanding dengan membuat iklan di google ads dan facebook ads. Setelah membuat artikel, pastikan anda membagikan artikel tersebut di sosial media.
  1. Blog membantu anda mengetahui yang dibutuhkan oleh konsumen
Sebuah blog dengan konten yang menarik akan membuat para pembacanya ikut berkomentar. Anda dapat gunakan kesempatan tersebut untuk berinteraksi dengan pengunjung dan konsumen anda tentang apa yang dibutuhkan oleh mereka, hal tersebut dapat dipakai untuk membuat strategi yang lebih baik lagi dalam pemasaran online. Melalui blog, anda akan dapat menghemat biaya iklan dan juga mempercepat proses pemasaran secara online. Pebisnis online yang cerdas bisa memahami bahwa blog bisa menjadi strategi yang kuat untuk menarik konsumen.