Search

#citoswithlove NAM Air JOGJA – BALI – JOGJA with Mom

#citoswithlove NAM Air JOGJA – BALI – JOGJA with Mom

#citoswithlove NAM Air JOGJA - BALI - JOGJA with Mom

Masih Ingat dong dengan kuis #citoswithlove yang diadakan di bulan februari 2016 yang bertepatan dengan hari kasih sayang?. Nah, berikut sedikit cerita pengalaman jalan-jalan seru Arie Parsada sebagai pemenang dari kontes foto #citoswithlove NAM Air JOGJA-BALI-JOGJA bersama sang Mama.

'Bali with Mom' Day 1

Hari Jumat, pukul 6 pagi di tanggal 11 maret 2016 itu kami Take off dari Adisucipto Int Airport menggunakan NAM Air dan tiba pukul 08:00 wita di Ngurah Rai Int Airport. Cuaca Bali yg cerah dan hangat menyambut kedatangan kami, tak lama setelah landing, seorang sahabat pun datang menjemput kami, namanya Radi, putra Bali asli yang menjadi rekan kuliah saya di Jogja, kebetulan dia sedang pulang untuk merayakan Nyepi di kampung halamannya.

Setiba disana, kami di ajak  mampir di sebuah warung makan Bali yang menyajikan makanan lezat dengan harga terjangkau. Setahu aku, Mama termasuk orang yang sulit untuk menerima makanan baru, apalagi di usia yang sudah tidak belia lagi, tidak semua jenis makanan bisa di terima organ pencernaannya begitu saja. Sebuah kebahagiaan tersendiri melihat Mama sangat menikmati makanannya waktu itu dan dia menghabiskannya dengan lahap.

Mengingat waktu berkunjung di Bali yang tidak panjang, ketika menyusuri jalan menuju hotel, kami mampir di sentra oleh-oleh Krisna untuk mulai menyicil membeli Oleh-oleh. Mama terlihat sangat menikmati waktu berbelanja yang ada. Tak terasa hari pun mulai siang, dan suara adzan sebagai panggilan untuk sholat jumat pun berkumandang di alarm hp saya, dan Radi langsung mengantar saya ke sebuah mesjid di Denpasar, Masjid Polda. Untuk pertama kalinya saya sholat Jumat di masjid yang berdiri di tengah masyarakat mayoritas Hindu. Diluar ekspektasi ku, bahwa jamaah saat itu ternyata sangat ramai dan aku sangat bersyukur bisa melewati Jumat ku disana. Setelah menyusuri jalan kecil di sekitar Kuta, akhirnya kami tiba di Hotel Rabasta.

Teringat akan sebuah tempat pertunjukan spektakuler di daerah Nusa Dua yg bernama Devdan Show. Malam itu aku mengajak Mama untuk menyaksikan secara langsung pertunjukan yang berdurasi satu setengah jam itu. Decak kagum menyeruak dari para penonton yang menjadi saksi malam itu... Sebuah persembahan luar biasa. Drama tari yang mengusung tema Nusantara yang kaya akan seni dan budaya, nilai-nilai tradisi yang di kemas secara Kekinian sangat menghibur dan mengedukasi.

Day 2

Keesokan harinya.. Hari Sabtu, saya bersama Radi mengajak Mama mengunjungi daerah bedugul, yaitu danau Beratan. Sebuah destinasi yang menyajikan pemandangan alam yang indah, suhu yang sejuk dan harga yang terjangkau. Mama tak hentinya mengucap syukur atas kebahagiaan yang lagi lagi di rasakannya.. Saya mengajak Mama naik speedboat untuk mengelilingi danau yang indah itu dan Mama terlihat puas sekali.

Dijalan pulang, tak lupa kami menyempatkan diri untuk mampir di Jogger, sentra Oleh-oleh Bali yang tidak boleh terlewatkan jika sudah berkunjung ke pulau Dewata ini. Kami juga di ajak oleh Radi ke 'Pie Susu Dian' untuk membeli Oleh-oleh khas Bali berupa makanan ringan atau snack yang rasa nya lucu.

citoswithlove1

Malam pun tiba, saya dan Mama berjalan menyusuri daerah sekitar Kuta, melihat keragaman dan keramaian yang ada disana. Mama sedikit canggung dengan suasana Kuta yang sangat terbuka, namun dia berusaha untuk menikmati momen tersebut.

citoswithlove2

Day 3

Memasuki hari Minggu, saatnya untuk meninggalkan Bali. Berhubung penerbangan kami di malam hari, saya menyempatkan untuk mengajak Mama ke salah satu Mall di Bali untuk sekedar berjalan-jalan dan menonton film di Bioskop.. Bagi saya mungkin itu sudah menjadi hal yang biasa, namun tidak untuk Mama. Karena ini untuk pertama kalinya ia masuk bioskop seperti saat ini. Dia sempat bercerita bahwa di jaman mudanya dulu tidak ada bioskop sebagus ini. Saat itu saya mengajak Mama untuk menonton film Comic 8 #2 dan Mama tertawa lepas ketika itu.. Tanpa sadar air mata saya berlinang melihat tawa bahagia yang dihadirkan wanita paling istimewa dalam hidup saya. Sudah lama saya tak melihat Mama tertawa dengan begitu lepas tanpa beban. Mungkin dia memang sangat lelah dengan rutinitasnya di kampung, jadi ia terlihat begitu menikmati momen liburan ini.. Kasihan Mama, tanpa sadar ia bersama papa terus-terusan bekerja dan mencari uang untuk menyekolahkan anak-anak mereka, dia tidak pernah memikirkan kebahagiannya sama sekali..

citoswithlove4

Tanpa terasa waktu keberangkatan kami pun tiba.. Dan tiba lah saat nya untuk meninggalkan Pulau Bali seraya kembali ke rutinitas yang ada.. "Terima Kasih Nak, terima kasih untuk kebahagiaan yang Mama rasakan selama berlibur dengan kamu..." Itu lah kata yang terucap dari Mama saat kami kembali dari Bali.. Sontak air mata saya menetes dan saya tak bisa berkata-kata... Apa yang saya berikan belumlah apa-apa jika dibandingkan degan apa yang Mama lakukan untuk hidup saya hingga saat ini.. Namun itu lah orang tua, sebanyak apa pun mereka memberi tak pernah berharap kembali... Melainkan doa tulus yang terus tercurah untuk kebahagiaan sang buah hati... Terima kasih Mama.. Papa..

citoswithlove3

Big thanks to Citos and Nam Air for 2 free aircraft tickets... Walau cuma 3 hari di Bali, tapi saya bahagia bisa menghabiskan waktu berdua bersama Mama.. Hotel Rabasta di daerah Kuta, Devdan Show di Nusa Dua, Danau Beratan di Bedugul sentra oleh-oleh Krisna dan Jogger serta jalanan di Bali menjadi saksi persembahan cinta sang anak untuk Mama yang tiada duanya.. Kebahagiaan menjadi semakin lengkap saat Mama bilang "Makasih ya Nak sudah membawa Mama sampai di Pulau Dewata ini..." Love and kiss for you Mommy..