Search

CITOS TRAVELPRENEUR Of 9th Anniversary PT. CITOS Bersama Kreatif Muda

Memulai bisnis tanpa pengalaman sama sekali bukan suatu hal yang menakutkan. Karena keberhasilan seorang pengusaha itu bukan hanya dari pengalaman kerjanya saja, tetapi juga dari motivasi untuk terus maju dan semangat dalam bekerja keras demi mengembangkan bisnis yang dijalaninya. Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah sebuah bisnis industri kecil yang biasanya dijalankan di rumah-rumah dan bisa dikerjakan oleh siapa saja. Termasuk pelajar maupun mahasiswa yang masih menempuh pendidikan, bukan hanya ibu rumah tangga atau karyawan saja.

Namun jangan salah, meskipun UKM merupakan bisnis yang tergolong dalam standar kecil, penghasilan bersih yang di dapat perbulan dari bisnis UKM cukup menjanjikan dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bisnis usaha kecil dan menengah secara online semakin tumbuh pesat per-tahunnya. Pelaku UKM kerap mendatangi Pusat Layanan Terpadu UMKM untuk berkonsultasi tentang bagaimana cara menjalankan usaha kecil dengan baik. Ada banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dengan menggabungkan produk yang di jual dengan kemajuan teknologi. Teknologi dan informasi yang ada pada era digital sekarang ini menjadikan bisnis UKM semakin cepat dan mudah dalam melakukan transaksi. Sebagian pelaku memanfaatkan e-commerce untuk bisnis jual beli online.

Pada beberapa waktu lalu, PT. Citos Corporation, sebagai salah satu perusahaan jasa travel agent online yang sangat peduli dengan industri kreatif khususnya di bidang bisnis pariwisata, CITOS mengadakan program CSR yaitu “CITOS TRAVELPRENEUR” di Hari Ulang Tahun ke-9, PT. Citos Corporation.

Program ini diberikan khusus untuk para Usaha Kegiatan Menengah (UKM) yang ingin mengembangkan bisnis travel agent dengan cara memberikan pelatihan mengembangkan bisnis travel agent sekaligus memberikan akses system CITOS.ID secara GRATIS!!. CITOS memahami benar bahwa minat daripada masyarakat Indonesia dalam bidang bisnis pariwisata sangatlah besar. Untuk itu, di ulang tahun yang ke-9 tahun kali ini, CITOS memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnis travel agent. Dengan adanya program CSR ini, harapan kami ke depannya adalah semakin banyak calon mitra yang bergabung dan memulai bisnis travel agent.

Pemberian pelatihan mengembangkan bisnis travel agent kepada para UMKM ini diselenggarakan pada hari Jumat, 7 April 2017 di Hotel Puri Artha.

Acara ini tidak hanya di hadiri oleh beberapa teman – teman dari berbagai macam jenis UKM, namun juga dihadiri oleh bapak ibu KADIN DIY (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) yaitu sebuah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Bagi enterpreneur muda bisnis online merupakan salah satu  Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang banyak diminati karena tidak membutuhkan modal yang besar. Bisnis travel agent online menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memulai sebuah usaha. Kalau kesuksesan bukan di mulai dari sekarang, kapan lagi?