Search

Cara Untuk Mendapatkan Kucuran Dana Dari Investor

Cara Untuk Mendapatkan Kucuran Dana Dari Investor

Berbicara mengenai investor merupakan hal yang cukup menarik, apalagi hal tersebut berkaitan dengan usaha atau bisnis yang anda jalankan. Secara garis besar investor adalah orang yang bersedia menginvestasikan dana atau modalnya pada sebuah usaha yang belum mulai berjalan atau baru berjalan. Dengan bantuan dana tersebut, pelaku bisnis yang tadinya kekurangan modal bisa memperoleh tambahan dana dengan mudah.

Akan tetapi sayangnya tidak semua pelaku bisnis bisa beruntung mendapatkan investor. Karena itu cobalah anda menggaet investor ke dalam bisnis anda agar bisnis yang anda jalankan dapat berkembang lebih jauh.

Agar anda menjadi lebih mudah mendapatkan kucuran dana dari investor, ada beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan investor:

  1. Buat Portofolio Bisnis Yang Menarik

Dengan membuat portofolio bisnis yang menarik investor tentu akan tertarik dan lebih mudah dalam memahami bisnis anda. Hal ini dapat memperbesar kemungkinan anda mendapatkan investor. Karena itu cobalah anda untuk memahami bagaimana cara membuat portofolio bisnis yang baik dan benar sehingga bisnis anda akan dilirik oleh investor.

  1. Ikut Kompetisi Bisnis

Anda bisa mencoba untuk mengikuti kompetisi bisnis yang ada untuk mendapatkan kucuran dana dari investor. Selain anda mendapatkan dana dari investor, dengan mengikuti kompetisi bisnis juga bisa membuat bisnis anda cepat dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini dapat menguntungkan anda, karena anda bisa menghemat biaya pemasaran.

  1. Bergabung Dengan Komunitas Bisnis

Anda bisa bergabung dengan komunitas bisnis baik offline maupun online. Dengan bergabung komunitas bisnis, maka akan mempermudah anda untuk mendapatkan investor bisnis. Tidak hanya pengetahuan saja tetapi juga anda dapat mempromosikan bisnis yang anda jalankan.

  1. Ikut Berpartisipasi Dalam Pameran Bisnis

Dengan mengikuti pameran bisnis, anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan investor. Lakukan promosi dengan baik, mengingat akan ada banyak investor yang datang mengunjungi pameran bisnis. Jadi manfaatkan investor tersebut untuk bisa menggaet investor yang ada.

  1. Iklan Bisnis

Anda bisa mendapatkan investor bisnis melalui iklan yang anda tayangkan baik melalui media cetak maupun media online. Keduanya sama-sama efektif dalam hal mempromosikan bisnis. Dengan promosi yang menarik, hal tersebut dapat membuat investor tertarik pada bisnis anda dan mengucurkan dananya pada bisnis anda.

Mendapatkan tambahan modal melalui investor memang tidak selalu mudah. Namun bukan berarti anda tidak akan mendapatkannya, anda hanya perlu melakukan beberapa upaya agar harapan untuk mendapatkan investor bisnis segera tercapai.