Search

Cara Seru Traveling Dengan Sarapan Pagi Sehat

Cara Seru Traveling Dengan Sarapan Pagi Sehat

Banyak sekali orang yang menyukai traveling. Entah itu sebagai backpacker atau benar-benar pergi liburan dengan fasilitas yang memadai. Bagi yang sudah sering melakukan traveling dengan menggunakan jasa penginapan seperti hotel, tentu saja akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang lumayan, salah satunya adalah sarapan.

Akan tetapi, karena jasa penginapan harus memberikan sarapan kepada banyak orang, yaitu orang yang menginap di sana, tentu saja persiapannya tidak akan maksimal. Mulai dari rasa yang harus kamu terima meski seadanya, terlalu sedikit atau terlalu banyak porsinya, dan jenis makanan yang disediakan oleh pihak jasa terkadang memang tidak menarik selera.

Maka dari itu, untuk kamu yang sering melakukan traveling kamu bisa mencoba membuat sarapan pagi sehat yang seru. Berikut ini ulasan nya, yuk disimak!

Telur Rebus Dengan Roti Gandum
Cara seru menyiapkan sarapan pagi sehat yang pertama ialah bisa dengan memanfaatkan fasilitas hotel seperti kettle air yang bisa kamu gunakan untuk merebus telur. Namun, sebelumnya kamu harus menyiapkan juga roti gandum yang yang bisa melengkapi gizi mu saat sarapan. Dengan memakan telur rebus dan roti gandum yang menyehatkan, kamu bisa memenuhi kebutuhan tubuh mu akan energi saat melakukan traveling.

Granola Bar
Untuk kamu yang menyukai cemilan yang enak dan sehat, kamu bisa menyimpan Granola Bar dan membawanya kemanapun. Kumpulan oats dan buah agar terciptanya Granola bar juga memberimu banyak vitamin dan protein serta kandungan serat. Granola bar ini memang cocok dimakan kapan saja dan bisa dijadikan makanan ringan yang sehat. Kamu bisa menemukan Granola bar pada supermarket maupun minimarket.

Sereal Almond yang Dicampur Susu
Sarapan pagi sehat ketiga yang cocok untuk dilakukan oleh traveler adalah memakan sereal almond yang bisa kamu campur dengan susu. Kamu tidak perlu repot dan ribet untuk bisa menyiapkan sereal ini. Cukup membeli sereal yang lengkap dengan susunya di supermarket atau minimarket, kamu bisa menggunakan fasilitas microwave yang bebas dipakai saat kamu menyewa hotel. Sarapan ini akan membuatmu tetap bugar dan memiliki banyak energi meski akan seharian melakukan traveling.

Sup Mie Miso dan Sayuran
Terkadang, kita ingin sesuatu yang beda untuk sarapan. Apalagi jika selama melakukan traveling, kamu memakan sarapan yang selalu manis seperti ketiga contoh makanan di atas. Adakalanya kamu menginginkan sarapan yang berkuah. Nah, jika sudah begitu kamu bisa membeli sup mie Miso yang instan dan enak.
Dalam menyiapkan sarapan pagi sehat ini, kamu cukup menambahkan sayuran-sayuran yang kamu sukai. Lalu seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menggunakan fasilitas kettle di hotel agar bisa memasak air untuk menyeduh mie Miso. Kemudian, campurkan sayuran dan bumbu-bumbu tambahan jika menurutmu ada yang kurang dari rasanya.

Kreasi Sarapan Pagi
Menurut para ahli, sarapan yang dibuat oleh seseorang harus makanan yang mengandung protein, vitamin, protein, mineral, dan yang terpenting adalah karbohidrat. Saat traveling kamu memang harus mempunyai banyak ide untuk bisa berkreasi dalam membuat sarapan. Jadi, kamu tidak akan merasa bosan karena yang dimakan hanya itu-itu saja. Yang dapat membantumu dalam memenuhi keluargamu di antaranya gandum utuh, sayur, buah, dan olahan susu. Akan tetapi yang tidak boleh kamu lewatkan ialah meminum air mineral.

Itulah ulasan mengenai cara praktis traveling dalam membuat sarapan pagi sehat. Kamu bisa menambahkan ide-ide kreatif lagi saat kamu akan melakukan traveling. Semoga traveling sehat.