Search

Cara Sederhana Dalam Menerapkan Off Page SEO

Cara Sederhana Dalam Menerapkan Off Page SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi salah satu kebutuhan pelaku usaha yang mempunyai blog atau website yang harus diperhatikan. Karena SEO sangat berperan dalam memajukan blog. Melakukan optimasi SEO Off Page ini memiliki tujuan yang penting untuk meningkatkan peringkat blog.

Off Page adalah sebuah kegiatan optimasi untuk blog. Optimasi ini bertujuan untuk menanam link blog yang anda miliki di website orang lain untuk mendapatkan tambahan pengunjung blog.

Menerapkan Off Page ini mempunyai banyak cara yang bisa anda lakukan agar blog dapat mudah dicari pada mesin pencari. Membangun Off Page sama saja membangun pondasi untuk blog agar mampu bersaing di mesin pencari.

Berikut cara sederhana dalam menerapkan Off Page SEO untuk meningkatkan hasil pencarian pada mesin pencari:

  1. Backlink

Backlink memegang peranan penting dalam keberhasilan sebuah optimasi SEO yang dilakukan oleh pemilik blog. Membangun sebuah backlink yang baik bukanlah sebuah hal yang mudah. Backlink merupakan link yang dipasang di website orang lain yang menuju ke website anda dan akan berdampak baik untuk website atau blog yang anda miliki. Ada banyak cara untuk mencari backlink seperti berkomentar di blog orang lain dan menyisipkan link ke blog milik anda.

  1. Forum Diskusi

Dengan melakukan promosi di forum-forum diskusi merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung website. Caranya yaitu dengan memposting konten yang telah anda terbitkan di blog anda secara singkat ke forum diskusi tersebut dan menyisipkan link yang menuju blog, atau bisa juga dengan memberikan komentar pada postingan orang lain di forum diskusi. Salah satu forum yang terkenal di Indonesia yaitu forum kaskus yang bisa anda coba dalam berpromosi.

  1. Menerapkan Off Page Pada Social Bookmark

Sebuah metode bagi pelaku usaha yang menggunakan sebuah blog atau website untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Hal ini berbeda dengan konsep sharing (berbagi), melainkan Social Bookmark sebagai penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka. Dalam sistem Social Bookmark, pengguna menyimpan link ke halaman website yang mereka ingat atau bagikan. Bookmark ini hanya bersifat domain publik, dan dapat disimpan secara pribadi atau hanya berbagi dengan orang-orang tertentu.

  1. Membagikan Link Blog Ke Sosial Media

Setelah anda membuat artikel dan mempostingnya di blog, anda dapat langsung membagikan tautan atau link yang berisi artikel ke sosial media untuk mendapatkan banyak pengunjung dari sosial media. Cara ini terbilang ampuh untuk memperkenalkan blog ke banyak orang. Jika semakin dikenal pengunjung, maka mereka akan datang dengan sendirinya mengunjungi blog anda.

Jika anda dapat menerapkan teknik SEO ini dengan bagus, maka kualitas blog anda juga akan terangkat dengan baik. Jadi, mulai kerjakan dengan baik cara dalam menerapkan Off Page SEO agar hasil yang didapatkan optimal.