Search

Cara Optimasi Website Menggunakan Teknik White Hat SEO

Cara Optimasi Website Menggunakan Teknik White Hat SEO

White Hat SEO merupakan teknik dalam SEO dengan cara-cara yang mengutamakan etika serta aturan main yang lazim. Teknik ini sering digunakan oleh pemilik blog atau website untuk mengoptimalkan website miliknya. Cukup banyak teknik White Hat SEO yang populer dilakukan yaitu promosi dengan cara melalui jejaring sosial dan mengoptimasi Tag Heading. Teknik lain yang dapat dilakukan yaitu dengan mengoptimalisasi suatu template pada website yang memakai template berstandar SEO.

Cara mengoptimalkan White Hat SEO ini membutuhkan kesabaran, waktu dan kerja keras. Karena untuk melakukan optimasi White Hat SEO adalah dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat, memasang backlink secara natural atau dalam batas wajar dan bukan spam.

Secara umum teknik White Hat SEO dikelompokkan menjadi dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Lalu apa saja yang termasuk dalam teknik White Hat SEO yang bisa anda terapkan dalam blog?

Berikut adalah cara menggunakan teknik White Hat SEO yang dapat diterapkan untuk dapat mengoptimalisasi blog atau website:

  1. Melakukan Optimasi Konten

Sebagai pemilik blog atau website pasti sudah mengetahui jika optimasi konten merupakan faktor penting dalam SEO blog. Di mana dengan artikel yang dioptimasi dengan baik, kemungkinan blog yang dikelola akan muncul pada halaman utama pada mesin pencari itu sangat besar. Selain itu konten yang sudah dioptimasi akan terlihat lebih menarik bagi pengunjung blog. Karena itu, memperhatikan kualitas isi konten merupakan sebuah keharusan.

  1. Optimasi Kata Kunci

Optimasi kata kunci (keyword) harus dilakukan dengan cermat dan tepat. Karena dalam melakukan optimasi kata kunci sering kali tanpa disadari melakukan sesuatu yang berakibat fatal bagi kemajuan dan performa blog. Untuk itu, sebaiknya anda selalu memperhatikan kepadatan keyword dalam konten yang anda tulis. Sesuaikan kata kunci dengan isi konten yang telah anda tulis, sehingga akan mudah dibaca oleh mesin pencari.

  1. Memaksimalkan Template

Template memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penilaian mesin pencari pada kualitas SEO blog atau website. Sebaiknya gunakan template yang SEO friendly dan responsif.

  1. Optimasi Meta Tag

Dengan memasang meta tag yang tepat dalam template dapat memudahkan blog atau website anda terindeks oleh robot mesin pencari. Sebaiknya anda memaksimalkan penerapannya sedini mungkin sejak blog pertama kali dibuat.

  1. Menggunakan Backlink Yang Tepat

Menggunakan backlink tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena backlink yang asal-asalan yang tidak memperhatikan kualitas backlink tersebut, akan menjadi sia-sia. Dalam upaya menggunakan backlink, usahakan terlebih dahulu memperhatikan faktor penting dalam melakukan backlink. Seperti blog tempat menanam backlink tersebut bersifat do follow atau no follow.