Search

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat
Ada banyak cara dalam mencari peluang usaha untuk menambah penghasilan anda atau bagi anda yang sedang mencari usaha yang menguntungkan meski tanpa modal yang banyak. Dan salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk anda coba adalah dengan menjadi agen tiket online, salah satunya adalah agen tiket pesawat. Dalam kehidupan yang semakin modern ini pesawat memang telah menjadi kebutuhan banyak orang dalam mobilisasi untuk memperpendek jarak tempuh dan memperpendek waktu perjalanan. Karena semakin berkembangnya kebutuhan dan permintaan dari tiket pesawat ini maka beberapa bisnis yang berkaitan dengan penerbangan pun semakin berkembang pesat. Bisnis agen tiket pesawat sendiri adalah usaha yang menyediakan tiket pesawat untuk pelanggan yang dijalankan dengan sistem kerjasama dengan pihak maskapai dan dilakukan secara online. Dan bagi anda yang ingin membuka bisnis sebagai agen tiket pesawat dan tidak tahu bagaimana cara untuk memulainya, berikut adalah hal-hal yang perlu anda ketahui. Anda tidak perlu modal yang besar, anda hanya perlu memulai hubungan kemitraan dengan perusahaan tour dan travel yang memiliki portofolio yang baik. Nantinya anda akan diberikan langkah-langkah bagaimana memproses tiket pesawatnya. Siapa pun bisa menjadi agen tiket pesawat meskipun anda sudah berstatus pegawai, namun bisnis ini tidak akan mengganggu pekerjaan anda, karena anda bisa mengerjakannya kapan saja saat bertransaksi dan tidak membutuhkan waktu lama dalam bertransaksi dengan pelanggan selama anda mempunyai gadget yang sudah terkoneksi dengan internet untuk mengakses layanan tiketing secara online. Berikut adalah beberapa cara yang perlu anda perhatikan untuk menjadi agen tiket pesawat:
  1. Sarana dan Prasarana
  Menjadi agen tiket pesawat, modal yang diperlukan sedikit. Meskipun tidak memerlukan modal banyak untuk bergabung dalam perusahaan travel sebagai agen tiket pesawat, anda harus tetap menyiapkan fasilitas yang diperlukan. Yang dibutuhkan biasanya seperangkat komputer dan jaringan internet yang dapat mendukung bisnis tiket anda. Dengan sistem online, bisnis ini sangat mudah dijalankan dimanapun anda berada, selama gadget atau komputer anda terkoneksi dengan internet. Dari segi biayanya anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang.
  1. Menjadi Agen Langsung Dibawah Maskapai Penerbangan
Cara ini biasanya dilakukan oleh agen-agen besar bisnis tiket pesawat, tapi untuk menjadi agen tiket pesawat membutuhkan modal yang tidak sedikit yaitu dengan deposit kurang lebih sebesar Rp. 10.000.000,- per-maskapai dan persiapan yang sedikit rumit. Selain modal yang cukup besar, usaha agen tiket pesawat langsung dengan maskapai penerbangan, biasanya berbadan usaha CV atau PT dengan memiliki surat-surat perizinan seperti NPWP, TDP, SIUP, dan lain sebagainya. Memang agak sedikit rumit, namun selain dengan mendapatkan profit, anda juga akan mendapatkan insentif dari penjualan tiket pesawat.
  1. Sub Agen Ke Perusahaan Travel Agen
Jika terlalu rumit menjadi agen tiket pesawat secara langsung ke maskapai penerbangan. Anda bisa menjadi sub-agen tiket pesawat pada perusahaan-perusahaan tiketing yang membuka kerjasama kemitraan. Menjadi sub-agen tiket pesawat tidak serumit menjadi agen tiket pesawat secara langsung ke maskapai. Modal yang diperlukan pun tidak banyak seperti agen tiket pesawat langsung. Hanya tinggal menjalankan sistem berdasarkan panduan perusahaan tersebut.
  1. Bergabung Dengan Franchise
Anda bisa menghubungi pihak perusahaan franchise agen tiket pesawat terpercaya lebih lanjut untuk memulai bisnis usaha agen tiket pesawat anda.
  1. Promosi Dan Layanan Tiket Yang Baik
Setelah menjadi agen tiket pesawat online, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah promosi, cobalah untuk promosi dengan unik dan beberkan semua kemudahan dan keuntungan yang akan didapatkan oleh pelanggan jika bertransaksi dengan agen tiket pesawat anda. Kemudian dengan pelayanan yang baik, ramah dan cepat, jelas akan menjadi faktor pendorong bagi anda untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda yang ingin membuka usaha sebagai agen tiket pesawat. Untuk keterangan lebih detailnya, anda dapat menghubungi pihak perusahaan franchise agen tiket pesawat terpercaya.