Search

Cara Dalam Meningkatkan Traffic Website Untuk Bisnis Online

Cara Dalam Meningkatkan Traffic Website Untuk Bisnis Online
Jalan menuju kesuksesan tidak bisa dilalui secara instan, setiap orang yang menjalankan sebuah bisnis dimulai dari nol. Belum punya nama, belum punya koneksi, dan tidak mempunyai dana yang melimpah. Untuk itu anda harus bekerja keras agar bisnis yang anda jalankan dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dapat bertahan di era teknologi seperti sekarang ini. Apalagi bagi anda yang menjalankan bisnis online. Jika anda mempunyai situs berupa blog atau website mengenai bisnis yang anda jalankan, maka anda perlu mengoptimalkan pada mesin pencari seperti google, yahoo, UC browser dan lain sebagainya. Karena kebanyakan para konsumen akan mencari terlebih dahulu informasi mengenai produk atau layanan jasa melalui search engine atau mesin pencari sebelum mereka memutuskan untuk membelinya. Kebanyakan pelaku usaha memiliki blog atau website untuk meningkatkan traffic website dan branding bisnis agar makin dikenal oleh masyarakat luas. Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi website. Berapa banyak yang mereka lihat, dan durasi waktu saat pengunjung melihat dan membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi blog atau website anda, kunjungan dan semua link yang mereka klik akan direkam oleh domain anda. Nantinya angka-angka ini bisa memberi anda ide tentang seberapa populernya website yang dimiliki oleh anda dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan traffic website. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic website untuk bisnis online, antara lain:
  1. Membuat Headline Menarik
Headline atau judul artikel mempunyai peranan penting dalam sebuah konten. Karena headline yang menarik dapat menarik minat dan membuat pengunjung membaca konten website yang telah anda tulis. Terutama jika anda membagikannya di berbagai media sosial. Pastikan anda membuat headline yang menarik perhatian dan berisi konten yang dapat dengan mudah dipahami oleh pengunjung.
  1. Konsistensi
Semakin sering anda menulis topik yang sama, maka rasionya akan semakin besar pula website anda untuk keluar di hasil pencarian pada search engine atau mesin pencari. Kunci konsistensi di sini adalah minimal seminggu sekali untuk memposting artikel yang berkualitas.
  1. Lebih Proaktif Dalam Bersosialisasi
Tidak cukup jika anda hanya membuat sebuah konten yang bagus dan berkualitas. Anda harus lebih proaktif dalam meningkatkan traffic blog atau website anda. Salah satunya dengan menggunakan sosial media untuk mempromosikan konten. Bagikan konten yang sudah anda rilis pada website anda melalui sosial media.
  1. On Page SEO
Pastikan anda mengaplikasikan teknik-teknik On Page SEO. Dengan menggunakan keyword yang tepat, menggunakan alt text untuk gambar-gambar yang anda sertakan di post anda, memasukkan eksternal dan internal link. On Page SEO tidak membutuhkan waktu yang banyak, namun merupakan salah satu hal terpenting untuk meningkatkan traffic website.
  1. Link Building
Merupakan kegiatan dimana anda meningkatkan jumlah backlinks ke website anda. Jika website anda menerima backlinks dari website lainnya, mesin pencari akan melihat website anda sebagai website yang terpercaya di bidangnya. Dengan begitu, mesin pencari akan meletakkan website anda di posisi yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian.