Search

Cara Cari Agen Tiket Kereta Api Murah yang Bisa Kamu Lakukan

Cara Cari Agen Tiket Kereta Api Murah yang Bisa Kamu Lakukan

Kereta menjadi salah satu moda transportasi yang digemari masyarakat. Sebab, kereta adalah salah satu alat transportasi yang punya harga terjangkau, namun masih tetap menawarkan kenyamanan selama di perjalanan. Karena itulah, setiap masa liburan tiba, baik itu libur hari raya, di mana banyak orang ingin pulang ke kampung halamannya, maupun libur sekolah, tiket kereta selalu sulit untuk didapat. Atau, jika ada harganya kemungkinan mahal sekali.

Nah, untuk itu tak ada salahnya jika kamu memakai jasa agen travel untuk mendapatkan tiketmu. Jangan takut jika harganya mahal, karena artikel ini akan membagi cara untuk mendapatkan tiket kereta api murah melalui agen . Simak ya!

  1. Bandingkan
    Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tiket kereta api murah adalah dengan cara membandingkan. Lihatlah beberapa penyedia jasa agen tiket kereta, tanyakan dan pastikan harganya, dan bandingkanlah satu dengan lainnya. Cara ini memang akan agak memakan waktu, sebab kamu harus memeriksa layanan agen tiket kereta satu persatu. Tapi tentu tak ada salahnya dicoba, selain akan tahu mana agen yang menyediakan tiket dengan harga paling murah, kamu juga akan paham setiap harga dan layanan yang diberikan masing-masing agen. Jadi bisa kasih rekomendasi ke teman deh!
  2. Pilih Agen Terpercaya
    Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan agen tiket yang murah adalah pilihlah agen tiket yang terpercaya. Mengapa? Hal ini supaya kamu terhindar dari mark up harga tiket. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan uang melebihi seharusnya.
  3. Manfaatkan Promo
    Berikutnya adalah dengan memanfaatkan promo. Setiap agen tiket kereta api murah pasti menyediakan promo. Tapi jangan langsung tergiur ya. Kamu perlu melihat dulu besaran promo yang kamu raih, juga apakah ada agen travel lain yang memberikan promo lebih besar? Setelah itu, barulah pilih agen tiket yang memberikan promo terbaik dan pesan tiketmu dari sana.
  4. Dengarkan Saran Teman
    Cara selanjutnya adalah dengarkan saran dari temanmu. Meski terdengar biasa, namun justru cara inilah yang paling ampuh untuk mendapatkan agen tiket kereta api murahmu. Sebab, kata-kata dari teman tentunya lebih mudah dipercaya dibanding agen itu sendiri. Mereka tak punya motif mencari untung, juga mungkin pernah mengalami pengalaman langsung menikmati layanan dari agen tiket A atau agen tiket B. Jadi sarannya bisa kamu percaya. Tanyalah ke temanmu yang suka berjalan-jalan, bagaimana mendapatkan tiket murah atau agen mana yang menyediakan tiket murah, maka dari mulutnya akan keluar serangkaian tips dan rekomendasi yang pastinya bermanfaat dalam perburuan tiket murahmu, cobalah! Ssstt… Bisa jadi mereka menawarkan kupon promo untukmu juga loh!
  5. Pesan Dari Jauh-Jauh Hari
    Pesan tiket kereta apimu dari jauh-jauh hari adalah cara berikutnya. Cara ini selalu menjadi hal yang paling dipercaya untuk mendapatkan agen tiket kereta api murah. Mengapa? Sebab, jika kamu memesan tiket itu sejak jauh-jauh hari, belum terlalu banyak orang yang membelinya. Ibaratnya, permintaan atas barang tersebut masih rendah, jadi agen menjualnya dengan harga normal, beda dengan jika kamu memesan ketika high season sudah di depan mata. Peminat yang banyak membuat agen menaikkan harga tiket kereta jadi berkali-kali lipat! Jadi, pastikan apapun agen travel yang kamu pilih, kamu tidak memesannya secara mendadak ya!

Nah, itulah lima cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan agen tiket kereta api yang murah. Tiket murah bukan mustahil asal kita tahu bagaimana cara mendapatkannya.

Selamat bepergian Kawan!