Search

Bisnis Travel Agen Makin Menjanjikan

Bisnis Travel Agen Makin Menjanjikan

Berkembangnya pariwisata di dunia membuat masyarakat sadar akan kebutuhan liburan disela-sela kegiatan mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa liburan kini tidak hanya menjadi gaya hidup namun juga sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, khususnya Indonesia. Dalam memenuhi kebutuhan liburan, masyarakat tentu harus jeli dalam mempersiapkan liburan terutama tiket perjalanannya.        

Seiring berkembangnya pariwisata, membuat banyak sekali agen travel yang menjual tiket perjalanan baik domestik maupun internasional. Sebelum maraknya agen travel online yang menjamur akhir-akhir ini, masyarakat banyak menggunakan jasa agen tiket yang dipercaya membantu kebutuhan perjalanan bisnis atau liburan. Meskipun kini banyak sekali agen travel online dengan harga bersaing, namun agen travel b2b juga masih digandrungi oleh masyarakat Indonesia.        

Berdasarkan The Consumer Barometer Survey 2014/2015, untuk membeli tiket 24% masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi online, sedangkan Malaysia 86% dan Singapore sebesar 89%.Kemudian 52% orang Indonesia masih mempercayakan dalam membeli tiket. Sedangkan Malaysia hanya 3% dan Singapore 5% saja. Ini berarti peluang untuk membuka bisnis travel agen masih sangat besar. Masyarakat Indonesia ternyata masih membutuhkan penjualan tiket untuk membantu mereka mendapatkan tiket perjalanan liburan maupun perjalanan bisnis.        

Oleh karena itu, peluang dan potensi Anda untuk membuka travel agen masih besar. Siapkan diri Anda untuk merambah ke bisnis yang menguntungkan!

 

Baca juga: