Search

Berpetualang di 5 Objek Wisata Alam Sulawesi Utara yang Belum Terjamah

Berpetualang di 5 Objek Wisata Alam Sulawesi Utara yang Belum Terjamah

Kegiatan berpetualang adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ketika dilakukan, terutama oleh kamu si pribadi yang cinta akan kebebasan. Terlebih lagi jika kegiatan tersebut dilakukan di tempat wisata alam yang menyembunyikan panorama cantik nan eksotik. Tempat-tempat wisata yang tersembunyi alias ‘perawan’ ini pun dapat berupa danau, air terjun, pantai, dan lain-lain.

Sulawesi Utara yang memiliki ibukota provinsi bernama Manado ini, ternyata memiliki tempat wisata yang belum terjamah. Letaknya pun terbilang lumayan jauh dari pusat Kota Manado itu sendiri. Tak heran jika orang-orang jarang mengetahui tempat-tempat wisata alam tersebut. Walau dapat dikatakan masih belum terjamah, sejatinya tempat-tempat wisata alam berikut masih terjangkau warga lokal. Namun hal tersebut tidaklah mengurangi keindahan alam yang dapat terbilang ‘perawan’ itu.

Berikut ini 5 objek wisata alam sulawesi utara yang belum terjamah.

  1. Air Terjun Takaan
    Terletak di daerah Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara membuatnya jarang diketahui oleh orang banyak. Sebab, akses jalan untuk sampai ke air terjun ini masih dipenuhi oleh semak belukar. Bahkan kadang dihadang oleh pohon yang tumbang. Uniknya air terjun ini ialah letaknya yang diapit oleh bebatuan yang besar. Jadi, sebelum sampai di bawah air terjun, kamu akan melewati bebatuan yang sangat besar. Walaupun perjalanannya tak mudah, akan tetapi pemandangan yang masih asri ini akan membuatmu tak lagi merasa kelelahan setelah perjalanan.
  2. Pantai Canada
    Hanya namanya saja Canada, sejatinya pantai ini tak benar-benar di Kanada. Tapi jangan salah kira, walaupun bukan pantai di luar negeri pantai ini masuk ke dalam daftar pantai di Sulawesi Utara yang masih jarang dijamah manusia. Pantainya sangat indah dengan ombak menggulung yang masih sangat jernih dan juga pasir putih yang juga bersih. Uniknya ada bagian lubang antar tebing yang terlihat seperti sebuah terowongan sehingga membuatnya makin indah.
  3. Ranolewo
    Danau ini juga termasuk wisata alam sulawesi utara yang jarang terjamah karena letaknya masih jarang diketahui akibat lokasinya yang berbaur dengan persawahan warga sekitar. Lokasinya kira-kira 30 Km dari Bandara Sam Ratulangi. Danau indah ini memiliki dua warna, kadang dapat terlihat berwarna biru terkadang juga hijau. Warna danaunya dapat terlihat perbedaannya dengan jelas ketika siang hari. Uniknya lagi, danau ini ternyata memiliki mata air panas yang juga ternyata mengandung belerang sehingga cocok untuk dijadikan tempat melepas penat di sekujur tubuh.
  4. Air Terjun Tunan Talawaan
    Lokasi menuju air terjun ini terbilang susah-susah gampang karena lokasinya yang cukup masuk ke pedalaman hutan. Sebelum masuk hutan, kamu dapat menggunakan kendaran baik mobil maupun motor. Namun, jika kamu benar-benar akan masuk, kamu perlu berjalan kurang lebih 500 meter lagi. Memang terasa sedikit melelahkan akibat akses yang terbilang cukup terjal dan licin. Tapi itu semua terbayarkan ketika telah mencapai air terjun yang jernih, asri, dan belum terjamah.
  5. Air Terjun Sendowan
    Masih seputar air terjun di Kabupaten Minahasa Selatan di Sulawesi Utara. Air terjun ini juga merupakan salah satu wisata alam sulawesi utara belum terjamah. Tidak adanya penunjuk jalan mempersulit akses menuju tempat ini. Padahal keindahan yang disuguhkan ketika sampai tak tanggung-tanggung. Yakni gemericik air di bebatuan yang terasa menenangkan. Udara di sekitarnya pun sejuk dan jauh dari polusi udara perkotaan. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi yakni sekitar 25-30 meter, namun tracking yang harus dilakukan menantang dan terbilang cukup terjal.

Itulah 5 objek wisata alam sulawesi utara yang belum terjamah. Semoga bermanfaat!