Search

Berburu Tiket Mudik Kereta Api Ekonomi Rasa Eksekutif Pada 14 Juni 2017

Jika pada penjualan tiket kereta api pada bulan Maret 2017 dan tambahan tiket pada April 2017 lalu anda sudah kehabisan tiket. Jangan berkecil hati, PT. Kereta Api Indonesia sudah menyediakan penjualan tiket pada bulan Juni 2017 ini. Siapkan fisik dan waktu anda untuk kembali berburu tiket kereta api untuk mudik lebaran tahun ini.

Kereta Api Indonesia siap menambah tiket perjalanan kereta api saat perayaan mudik tahun ini. Menurut rencana akan ada 3500 tambahan tiket kereta api tambahan yang siap di jual. Rencananya tiket tambahan kereta api ini akan di jual pada 14 Juni 2017. Namun penjualan tiket kereta api ini menunggu pengerjaan 6 rangkaian, tiap rangkaian memiliki 11 gerbong sehingga totalnya ada 66 gerbong kereta api yang sedang dikerjakan oleh PT. Industri Kereta Api yang belum selesai. Target serah terima ke 66 gerbong kereta api tersebut di lakukan pada pertengahan Juni 2017 mendatang. Untuk saat ini masih di lakukan uji coba tingkat kelayakan dan keamanan gerbong kereta sebelum di operasikan.

Kereta Api Indonesia akan membuka penjualan tiket kereta api tambahan gelombang kedua pada tanggal 14 Juni 2017 pukul 00.00 WIB, dengan rute perjalanan: Pasar Senen – Lempuyangan, Pasar Senen – Surabaya Gubeng, Pasar Senen – Semarang Poncol dan Pasar Senen – Madiun.

Daftar kereta api tambahan gelombang kedua sebagai berikut:

  1. Kereta Api Bogowonto rute Pasar Senen – Lempuyangan, tarif Rp. 75.000 – Rp. 285.000,-
  2. Kereta Api Gayabaru Malam Selatan rute Pasar Senen – Surabaya Gubeng, tarif Rp. 70.000 – Rp. 190.000,-
  3. Kereta Api Tawang Jaya rute Pasar Senen – Semarang Poncol, tarif Rp. 50.000 – Rp. 140.000,-
  4. Kereta Api Mantab Lebaran, rute Pasar Senen – Madiun, tarif Rp. 50.000 – Rp. 175.000,-

Tiket kereta api yang akan di jual tersebut adalah jenis kelas kereta api ekonomi yang memiliki fasilitas kelas eksekutif. Jenis tiket yang di jual adalah ekonomi premium. Kereta baru tersebut akan mendukung sejumlah rute di Jawa Timur maupun di Jawa Tengah dan juga disiapkan untuk menggantikan kereta lama di sejumlah rute.

Kenapa kereta api tersebut di beri nama kelas ekonomi premium? Karena walaupun termasuk kelas ekonomi namun memiliki fasilitas kelas eksekutif. Mulai dari pendingin udara, televisi, kursi yang bisa di atur kenyamanannya. Juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan nyaman, tentu akan membuat perjalanan mudik anda tidak begitu melelahkan.

Kereta api pada lebaran tahun ini akan di perpanjang menjadi 14 gerbong. Ini untuk menambahkan kapasitas tempat duduk untuk setiap pemberangkatannya. Sehingga jumlah pemudik yang terangkut akan lebih banyak.

Tiket kereta api tambahan tidak akan di jual bersamaan dengan tiket kereta api lainnya untuk saat ini karena baru dipastikan siap pada tanggal 14 Juni 2017. Tiket kereta api yang sudah terjual untuk mudik lebaran terbagi atas 52 rute perjalanan. Bagi anda yang belum mendapatkan tiket mudik lebaran, segera persiapkan diri anda untuk berebut kursi tambahan yang disediakan.

Baca Juga:

https://blog.citos.id/beberapa-sarana-yang-terdapat-di-stasiun-kereta-api/

https://blog.citos.id/keuntungan-mudik-dengan-menggunakan-kereta-api/