Search

Berani Uji Nyali Di Hotel-Hotel Ini?

Berani Uji Nyali Di Hotel-Hotel Ini?

Setelah seharian menikmati wisata, memang menyenangkan dengan melepas lelah dan beristirahat di hotel. Namun bagaimana jika hotel yang anda tinggali menyimpan cerita mistis di dalamnya? Menceritakan sebuah kisah mistis memang membuat kita merasa ngeri dan takut. Namun bercerita tentang kisah mistis menjadi kegiatan yang asyik untuk dibahas. Ada beberapa hotel yang memang dipercaya sebagai hotel berhantu di Indonesia. Dengan kisah-kisah nyata dan pernah dirasakan oleh beberapa pengunjungnya.

Lalu hotel-hotel seram mana sajakah di Indonesia yang memiliki cerita mistis?

  1. Hotel Grand Aquila, Bandung

Hotel yang terletak di jalan Doktor Djundjunan Nomor 116 ini merupakan salah satu hotel termegah di Bandung yang terkenal dengan pelayanan dan fasilitas yang dapat memanjakan pengunjungnya. Tapi dibalik kemegahan dan pelayanan yang menyenangkan tersebut tersimpan cerita mistis di dalamnya. Beberapa pengunjung pernah merasakan gangguan-gangguan supranatural seperti penampakan misterius yang sedang melintas di lorong-lorong kamar hotel tersebut. Bahkan beberapa pengunjung di sana juga pernah mendengar suara-suara dibalik jendela kamar, ketukan-ketukan pintu kamar pada tengah malam, hingga suara air dari kran yang terbuka. Menurut warga sekitar gangguan tersebut berasal dari Rumah Gurita yang terletak di belakang Hotel Grand Aquila. Menurut kabar yang beredar Rumah Gurita tersebut dulunya pernah digunakan untuk ritual anggota sekte Gereja Setan yang ada di Bandung. Seperti ritual minum darah untuk anggota baru, hingga ritual seks bebas. Jadi tidak heran jika ritual penyembahan setan di Rumah Gurita bisa sampai ke Hotel Grand Aquila.

  1. Hotel Indonesia, Jakarta

Sebagai hotel berbintang pertama di Indonesia, membuat hotel yang berada di Jakarta ini tidak luput dari cerita-cerita mistis. Salah satu cerita mistis yang terkenal adalah noni cantik belanda yang mengenakan gaun putih panjang dan mendiami lantai tujuh, beberapa pengunjung hotel pernah melihat penampakan wanita tersebut. Ketika itu seorang pengunjung pria yang berada di lantai tujuh hendak turun ke lobby hotel, namun ketika berjalan menuju lift ia mengaku berpapasan dengan seorang wanita cantik. Dan ketika sedang berada di dalam lift, wanita cantik bergaun putih dan mengenakan bros anggrek tepat berada di belakangnya. Hanya berselang beberapa detik saja wanita tersebut menghilang. Karena rasa penasarannya, kemudian pengunjung pria tersebut kembali naik ke lantai tujuh dan berhasil bertemu dengan wanita misterius itu, namun ketika dia mendekatinya hingga berjarak kurang lebih dua meter wanita tersebut menembus dinding sebelum akhirnya menghilang. Kejadian aneh yang dialami pria tersebut dikonfirmasi oleh pegawai hotel dan juga dialami oleh beberapa pengunjung hotel lainnya.

  1. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata yang masih kental dengan adat budayanya, namun juga terkenal dengan fenomena-fenomena mistis di beberapa tempat di sana. Mulai dari bangunan tua hingga hotel-hotel di Yogyakarta memiliki cerita mistis. Salah satunya adalah Hotel Inna Garuda, hotel ini terletak di jalan Malioboro Nomor 60 Yogyakarta yang juga merupakan hotel legendaris berbintang empat dan dibuka pertama kali pada tahun 1908. Menurut penuturan pegawai dan beberapa pengunjung hotel, jika malam hari pintu kamar hotel nomor 911 dan 912 kerap terbuka dengan sendirinya. Pernah ada seorang pengunjung yang menginap di salah satu kamar tersebut mengatakan kalau ia pernah diganggu dengan suara-suara aneh di dalam kamar, namun tak hanya itu saja ia juga melihat salah satu kursi di kamar hotel bergoyang sendiri padahal tidak ada yang mendudukinya. Menurut pegawai Hotel Inna Garuda, kamar tersebut dulunya menjadi tempat favorit kamar Jenderal Sudirman.

  1. Hotel Inna Samudra Beach, Sukabumi

Hotel yang berada di jalan raya Cisolok km. 7 Sukabumi (dekat dengan Pantai Pelabuhan Ratu) ini merupakan hotel berbintang empat. Tapi dibalik semua fasilitas lengkapnya dan layanan terbaiknya, hotel ini tidak dapat dipisahkan dari ceritas mistis yang menyelimuti kamar nomor 308, konon kabarnya kamar tersebut merupakan kamar tempat peristirahatan Ratu Pantai Selatan, jadi pengelola hotel tidak menyewakan kamar tersebut untuk umum. Di sana terdapat lemari kaca yang berisi gaun-gaun cantik yang dikenakan oleh Ratu Pantai Selatan, juga terdapat meja rias yang lengkap dengan kosmetiknya. Ratu pantai selatan dipercaya datang ke kamar tersebut pada malam-malam tertentu, hal tersebut diperkuat dengan petugas kebersihan hotel yang beberapa kali mendapati kasur di kamar nomor 308 berantakan seperti bekas ditempati oleh seseorang.

  1. Hotel Niagara, Malang

Hotel klasik ini telah dibangun sejak tahun 1918, dan dibangun oleh seorang arsitek asal Brazil bernama Fritz Joseph Pinedo dengan konsep dan tampilan eksotis dengan bangunan menjulang sampai lima lantai. Konon pada masa penjajahan Belanda, hotel ini dihuni oleh sekelompok orang Belanda dan menjadi lokasi pembantaian. Di lantai tiga hotel tersebut dipercaya sebagai tempat terbunuhnya tiga noni Belanda, sedangkan lantai dasar hotel tersebut terdapat bunker yang digunakan sebagai tempat pembuangan mayat pada saat itu. Jadi tidak heran suasana mistis selalu menyelimuti hotel tua ini. Pada suatu malam, salah satu wisatawan asing sedang melintasi lorong di lantai tiga tanpa sengaja mendengar suara tawa dari salah satu kamar. Karena penasaran kemudian dia mendekatkan telinganya ke kamar itu namun tiba-tiba suara tawa tersebut menghilang dan seketika itu juga dia melihat bayangan tiga orang noni Belanda berpenampilan kuno lewat di dekatnya. Di malam kedua wisatawan asing tersebut kembali melihat noni Belanda yang berwajah pucat melintas di depan kamarnya dan langsung duduk di salah satu sudut kamar yang ia tempati. Akhirnya wisatawan asing asal Belanda tersebut hanya bertahan menginap selama dua hari dari rencana awal yang ingin menginap selama lima hari. Banyak sekali cerita mistis yang ada di Hotel Niagara, bisa dikatakan hotel ini adalah hotel yang paling menyeramkan di Indonesia.

Itulah beberapa hotel seram yang mempunyai cerita mistis yang ada di Indonesia. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk uji nyali dan menginap di salah satu hotel tersebut serta merasakan sendiri suasana mistisnya?