Search

Beberapa Kelebihan Sistem Tiket Online Dibandingkan Sistem Tiket Konvensional

Beberapa Kelebihan Sistem Tiket Online Dibandingkan Sistem Tiket Konvensional

Hampir di semua jenis bisnis kini menerapkan pemasaran melalui jaringan internet (online marketing). Hal ini semakin banyak digunakan tentu saja agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang sejenis dan telah menerapkan sistem dengan memanfaatkan teknologi internet. Salah satu bisnis di dunia yang didorong untuk menerapkan sistem reservasi tiket berbasis web adalah jasa transportasi atau yang biasa disebut dengan ticketing online. Fasilitas online untuk ticketing merupakan dorongan dari para pengguna jasa transportasi.

Di indonesia sendiri perlahan-lahan para penyedia jasa penerbangan mulai berkembang dan berbenah. Sehingga menggeser pembelian tiket di Indonesia dengan cara konvensional menjadi lebih modern dengan memanfaatkan teknologi internet. Di Indonesia, penerapan sistem tiket pesawat online ini diterapkan pertama kali oleh maskapai Garuda Indonesia. Kemudian disusul oleh maskapai-maskapai penerbangan lainnya.

Melalui sistem tiket online, juga didapat beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan sistem pemesanan tiket secara konvensional. Antara lain:

  1. Kemudahan

Hal ini merupakan salah satu keuntungan yang didapat langsung dari bisnis tiket pesawat online oleh para konsumen. Karena cukup dengan menggunakan perangkat komputer  atau gadget yang terhubung dengan jaringan internet, para pengguna jasa penerbangan dapat dengan mudah melakukan pembelian tiket penerbangan di manapun dan kapan pun anda berada.

  1. Kenyamanan

Pengguna jasa transportasi tiket online seperti tiket pesawat dan tiket kereta api tidak perlu lagi mengantre dan berdesak-desakkan dengan calon penumpang lainnya. Sistem penjualan tiket pesawat dan kereta api secara online merupakan real time dan dapat dengan akurat memberitahukan harga yang berlaku, seat yang tersedia, dan jadwal keberangkatan pesawat yang terbaru.

  1. Keamanan

Untuk masalah keamanan, pengguna jasa transportasi dengan sistem online tidak usah khawatir lagi. Selain mengharuskan pengguna untuk login, hanya ada satu orang dengan satu nama saja yang sudah terdaftar untuk mengakses layanan. Pihak penyedia jasa ticketing online ini juga telah menggunakan sistem web berbasis keamanan HTTPS serta saluran SSL untuk menunjang keamanan pengguna layanan ini.

Prospek bisnis tour dan travel online di Indonesia masih sangat bagus, baik jumlah destinasi wisata maupun pasarnya. Tertarik untuk memulai bisnis jangka panjang dan mudah ini?