Search

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tiket Pesawat Murah

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tiket Pesawat Murah

Terbang dengan menggunakan maskapai penerbangan dengan harga tiket pesawat yang murah memang menyenangkan. Bisa jalan-jalan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Pemesanan tiket juga mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu duduk dan memilih destinasi serta waktu penerbangan melalui komputer ataupun smartphone yang anda miliki. Pembayaran pun dapat anda lakukan dengan mudah seperti dengan menggunakan kartu kredit atau transfer melalui rekening tanpa harus datang langsung ke tempat travel agen.

Meski maskapai penerbangan tersebut adalah penerbangan dengan tiket pesawat murah. Namun harga tiket tersebut tidak selalu murah seperti yang anda harapkan. Bahkan ada kalanya harga tiket pesawat yang anda beli mempunyai harga yang hampir sama dengan maskapai penerbangan lain yang memberikan fasilitas lengkap selama penerbangan. Jika anda ingin mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, anda harus lebih rajin memeriksa dan membandingkan harga serta fasilitas maskapai penerbangan satu dengan yang lainnya.

Perhatikan beberapa hal berikut ini, sebelum anda memutuskan untuk membeli tiket pesawat dengan harga murah:

  1. Pastikan Bagasi Pesawat Akan Selalu Terbang Bersama Anda

Harga tiket pesawat yang murah biasanya tidak termasuk dengan bagasi pesawat. Untuk itu pastikan jika barang bawaan anda juga terbang bersama anda. Karena harga extra baggage biasanya dapat menguras isi kantong anda. Terutama untuk penerbangan internasional, seperti contohnya beberapa penerbangan murah di Amerika juga menerapkan ketentuan yang hampir sama, harga tiket tidak termasuk bagasi untuk koper dan tas pakaian anda.

  1. Pajak Tambahan

Biasanya harga tiket yang murah belum ditambah dengan pajak bahan bakar atau fuel tax. Setelah pajak ditambahkan, harga tidak lagi semurah seperti yang sudah tertera sebelumnya, biasanya setelah ditambah pajak, harganya masih tergolong murah, tapi bisa jadi harganya sama dengan maskapai penerbangan komersial lainnya yang memberikan fasilitas lengkap. Untuk itu anda harus memikirkannya kembali sebelum membeli tiket dengan harga yang murah.

  1. Tidak Ada Makanan Dan Minuman Di Pesawat

Harga tiket pesawat yang murah, bisa saja dikarenakan pihak maskapai penerbangan memotong biaya tambahan termasuk biaya untuk penyediaan makanan dan minuman. Jadi, jika anda memutuskan untuk membeli tiket pesawat dengan harga murah, anda harus membeli makanan dan minuman di atas pesawat. Jangan membawa makanan dan minuman sendiri jika tidak ingin ditegur keras oleh pramugari.

  1. Siap Dengan Pesawat Yang Delay

Jika anda sudah membeli tiket pesawat dengan harga murah, maka anda juga harus siap dengan pesawat yang bisa delay kapan saja. Meski tidak semua maskapai penerbangan yang memberikan tiket dengan harga murah akan selalu delay.

  1. Membawa Selimut Atau Jaket Sendiri

Maskapai penerbangan dengan tiket harga murah bisa menjadi lebih murah lagi jika anda mengambil penerbangan pada malam hari. Akan tetapi murah tidak menyediakan selimut untuk anda melawan dingin, pastikan anda membawa jaket tebal atau selimut anda sendiri agar anda merasa nyaman selama penerbangan.