Search

Beberapa Cara Meningkatkan Brand Awareness

Beberapa Cara Meningkatkan Brand Awareness
Marketing dalam dunia digital atau yang biasa dikenal dengan digital marketing sudah menjadi andalan bagi para pebisnis untuk mengembangkan sayapnya dan meningkatkan penjualan di pasaran online serta agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan biasa disebut dengan nama Brand Awareness. Pemasaran di dunia digital sudah menjadi salah satu strategi yang diperlukan dan menjadi pertimbangan penting untuk memasarkan produk serta merupakan strategi penjualan yang ampuh. Setiap hari pertumbuhan pengguna internet terus bertambah dan berkembang. Terkadang pelanggan setia terhadap travel agen online anda akan merasa jenuh dan berpaling pada travel agen lainnya. Tentu anda harus menemukan cara agar pelanggan dapat terus setia menggunakan produk yang anda sediakan. Ada banyak cara yang efektif untuk dapat meningkatkan Brand Awareness:
  • Membangun Interaksi Melalui Media Sosial
Tidak dapat disangkal bahwa media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkdIn, Google+, Instagram dan lain sebagainya dapat meningkatkan kualitas pemasaran yang baik terutama bagi para pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis dengan komunikasi dua arah. Penggunaan sosial media dapat dapat digunakan sebagai media ujung tombak untuk pemasaran bisnis, di mana sosial media mempunyai peran penting dalam proses meningkatkan awareness. Berbagai pelaku bisnis kini berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk dan nama bisnis yang dijalankan. Program pemasaran melalui media sosial akan meningkatkan pengunjung pada bisnis tiket online anda di antara para pemakai media sosial. Media sosial dapat menjangkau konsumen baru dari berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan, bahkan dari berbagai negara-negara di dunia. Anda dapat membidik sebanyak mungkin pangsa pasar.
  • Kemitraan Dapat Membangun Brand Awareness
Menemukan mitra bisnis yang dapat saling melengkapi dengan anda, dan bukan pesaing bisnis, agar kemudian dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan bisnis yang anda jalankan.
  • Membuat Blog Atau Website Bisa Meningkatkan Brand Awareness
Dengan membuat website atau blog, anda dapat memberikan informasi tambahan tidak hanya terbatas pada produk jasa yang anda jual, tetapi juga dapat memberikan tips yang berguna bagi konsumen anda. Melalui blog atau website, anda dapat lebih leluasa memperkenalkan produk-produk baru anda.
  • Kuis Atau Kontes Dengan Memberikan Hadiah
Mengadakan kuis atau kontes di sosial media dengan memberikan hadiah yang menarik akan dapat meningkatkan jumlah follower pada akun sosial media. Misalnya anda memberikan kontes foto di tempat wisata menarik dengan hadiah voucher tiket pesawat ke daerah wisata lainnya yang diinginkan oleh konsumen. Dengan mengajak kontestan lain untuk membagikan kuis yang anda buat dan memberikan tanda like serta untuk mendapatkan lebih banyak vote. Mungkin masih banyak cara lain untuk meningkatkan brand awareness yang bisa Anda temukan, atau malah bisa saja Anda mempunyai cara tersendiri untuk meningkatkan brand awareness yang benar-benar sesuai dengan bisnis Anda. Intinya adalah teruslah melakukan inovasi agar bisnis Anda bisa terus maju.