Search

Bangka Cultural Wave Festival 2018 Digelar Kembali Dalam Waktu Dekat

Bangka Cultural Wave Festival 2018 Digelar Kembali Dalam Waktu Dekat

Bangka akan dipersiapkan menjadi “Bali” baru oleh pemerintah, untuk itu diadakan berbagai acara untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara agar berkunjung menikmati keindahan wisata alam dan budaya yang dimiliki oleh Bangka. Salah satunya dengan menyelenggarakan Bangka Cultural Wave Festival 2018 yang akan diadakan pada tanggal 25 Maret – 05 April 2018. Event tersebut dipusatkan di Pantai Tongaci de’Locomotif, Sungailiat.

Bangka Belitung bergerak dengan cepat dalam mengembangkan pariwisata dan tidak ingin ketinggalan dengan daerah-daerah lainnya yang telah lebih dahulu melangkah maju dalam mengembangkan potensi wisatanya. Event bertajuk Bangka Cultural Wave Festival 2018 ini digelar agar makin menarik minat wisatawan. Bahkan event ini diharapkan mampu jadi ikon pariwisata baru di Bangka.

Perpaduan antara atraksi budaya dan keindahan alam akan tersaji dalam Bangka Cultural Wave Festival 2018 yang juga menampilkan beragam pameran, bazar, parade lampion, hingga pertemuan para komunitas. Dan yang lebih spesial lagi adalah pelepasan penyu ke laut. Deretan seni budaya juga siap disajikan untuk memanjakan para wisatawan. Diantaranya Tari Tradisional Sepen dengan unsur gerak pencak silat, Tari Meh Sahang Lah Mirang, Campak dan Beripat. Budaya lain yang akan ditampilkan dalam event tahunan ini antara lain: Sepintu Sedulang, Buang Joang, Resbo Kasan, dan Ceriak Nelang.

Tema yang akan diambil dalam event ini adalah ‘Coming Home’. Tema ini diambil sekaligus untuk menegaskan keramahan Bangka. Harapannya siapa pun yang berada di sana untuk menikmati wisata maupun budaya benar-benar seperti berada di rumah sendiri. Wisatawan dapat merasa betah dan tidak canggung membaur dengan warga sekitar. Sementara bagi warga Bangka yang hidup di perantauan, hal tersebut menjadi sebuah pengingat untuk segera pulang.

Semua budaya modern dan tradisional ditampilkan di sini dan dipadukan dengan kearifan lokal masyarakat sekitar.  Selain itu berbagai kebudayaan juga akan dikemas dengan konsep teatrikal unik. Sedangkan pertunjukan musik tari dilakukan seniman terbaik lokal dan mancanegara.

Secara geografis, Sungailiat hanya berjarak 30 kilometer dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Transportasi menuju Sungailiat dapat dengan mudah di akses dengan lama perjalanan sekitar satu jam. Selama perjalanan darat tersebut, mata para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pantai berpasir putih yang eksotis. Untuk penginapan pun harga yang ditawarkan cukup ramah dan tidak menguras isi kantong.

Tertarik untuk berkunjung ke Bangka? Catat tanggalnya dan segera pesan tiket penerbangan serta booking hotel untuk menginap.