Search

Aplikasi Untuk Traveling Terbaik Wajib Instal di Smartphone

Aplikasi Untuk Traveling Terbaik Wajib Instal di Smartphone

Zaman sekarang, traveling memang lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan zaman dulu. Berkat dari berkembangnya teknologi yang sangat cepat, sekarang kamu bahkan bisa traveling memakai bantuan dari smartphone hingga makin mudah.

Untuk penggemar traveling dan pengguna smartphone, memang wajib untuk memiliki aplikasi traveling agar ada yang bisa menjadi petunjuk arah, untuk booking hotel, dan bisa sebagai pengingat jadwal penerbangan.

Berikut ini beberapa aplikasi melalui smartphone yang bisa kamu pakai untuk traveling. Yuk, disimak!

  1. Google Maps
    Kamu memang wajib memasang aplikasi untuk traveling yang satu ini di smartphone-mu. Google maps merupakan aplikasi yang berbasis navigasi peta secara online yang dapat membuatmu menemukan jalan dan tidak takut tersesat. Karena selain bisa digunakan untuk penunjuk jalan, aplikasi Google Maps bisa memberimu informasi lebih dari itu. Contohnya seperti tempat ibadah yang terdekat, SPBU terdekat, dan tempat makan yang terdekat. Kamu pun bisa menemukan transportasi yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke tujuan.
  2. XE Currency
    Meski tidak banyak yang menggunakan, sebenarnya aplikasi XE Currency ini sangat penting untuk kamu unduh di smartphone-mu, apalagi ketika kamu berniat untuk traveling keluar negeri yang mata uangnya berbeda dengan Indonesia. Karena jika kamu jalan-jalan keluar negeri, kamu pasti butuh untuk mengetahui kurs dari mata uang negara itu. Maka dari itu, hadirnya aplikasi XE Currency akan dapat membantumu dalam melihat nilai tukar mata uang terbaru. Aplikasi ini juga dapat menolong kamu mengatur dana untuk liburan.
    Sayangnya, pada aplikasi ini kamu hanya bisa mengecek satu nilai mata uang saja. Apabila kamu ingin melihat jenis mata uang yang lain, kamu bisa membeli aplikasinya yang versi pro. Tenang saja, harga untuk aplikasi untuk traveling ini cukup terjangkau.
  3. Google Translate
    Untuk traveling keluar negeri memang salah satu kendalanya adalah bahasa yang berbeda . Kamu pasti sering kesulitan dalam membaca tulisan di poster, papan jalan, menu-menu restoran dan masih banyak lagi. Sekarang, kamu bisa mengunduh aplikasi Google Translate agar bisa memahami bahasa-bahasa negara lain. Pada aplikasi ini tersedia 102 bahasa negara lain yang bisa diartikan ke bahasa Indonesia. Fitur yang terdapat di aplikasi ini pun bermacam-macam, mulai dari Conversation mode, handwriting, instant camera translation yang dapat membantumu menerjemahkan hanya dengan menggunakan gambar.
  4. Flightradar24
    Banyak orang yang suka traveling dengan memakai pesawat, maka yang kamu butuhkan adalah aplikasi Flightradar24. Berdasarkan dari nama aplikasinya, Flightradar24 dapat membantumu dalam menentukan radar dari pesawat. Melalui aplikasi untuk traveling ini, kamu bisa memantau penerbanganmu karena menunjukkan fitur penerbangan secara real time, kamu jadi bisa melihat seberapa jauh kamu sudah terbang. Tidak hanya untukmu, aplikasi Flightradar24 ini pun bisa mengecek penerbangan orang-orang terdekatmu seperti keluarga, saudara, teman dan pasangan.
  5. Wifi Map
    Internet memang menjadi salah satu hal yang penting saat ini untuk melakukan banyak hal. Maka dari itu, apabila paket data internet mu tidak terkoneksi pasti akan sangat menyulitkan. Satu-satunya cara ketika paket data mu tidak berguna ialah kamu mencari wifi spot. Dengan aplikasi Wifi Map, kamu dapat menemukan ratusan juta wifi dari berbagai macam negara dan gratis.

Itulah ulasan mengenai aplikasi untuk traveling terbaik wajib instal di smartphone. Untuk kamu yang memiliki hobi travel, jangan lupakan aplikasi-aplikasi di atas ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantumu ketika kamu traveling ya!