Search

Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Bisnis Travel Online

Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Bisnis Travel Online

Bisnis online sedang berkembang di Indonesia dan mulai banyak pelaku usaha yang terjun di dalamnya. Berbagai bisnis online dapat kita jalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan menjadi penghasilan utama bagi kita, salah satunya yaitu dengan bisnis travel online. Bisnis yang tak pernah mati ini terus berkembang dan mengundang banyak minat pelaku usaha untuk memulai bisnis ini.

Bisnis travel online sendiri cukup mudah untuk dijalankan, karena dengan sistem online anda hanya membutuhkan perangkat elektronik seperti komputer dan jaringan internet atau smartphone. Hanya dengan menggunakan beberapa perangkat elektronik di atas yang sudah terhubung dengan jaringan internet, anda sudah bisa memulai bisnis travel anda sendiri.

Agar bisnis travel agen online anda berhasil, bukan berarti bisnis anda tersebut menjadi perusahaan raksasa. Banyak perusahaan yang berskala kecil menengah membangun bisnis online dan mempunyai penghasilan yang besar.

Bagi anda yang masih belum mengenal bisnis travel online ini, berikut adalah beberapa alasan kenapa anda harus memilih bisnis travel online menjadi bisnis kecil atau bisnis utama anda:

  1. Modal Minim

Dalam menjalankan sebuah usaha, tentu membutuhkan modal. Namun setiap bidang usaha membutuhkan modal yang berbeda-beda. Jika anda ingin memulai bisnis travel online ini, yang anda butuhkan adalah seperangkat komputer, laptop atau smartphone yang sudah terhubung dengan jaringan internet. Karena sistem yang akan digunakan untuk bertransaksi sudah terhubung dengan perusahaan travel yang sudah menjadi partner resmi maskapai penerbangan, Kereta Api Indonesia dan sudah bekerjasama dengan pihak hotel untuk booking hotel. Untuk menjadi mitra usaha atau bergabung dengan perusahaan travel tersebut juga bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Untuk memulai usaha ini anda tidak perlu menyewa tempat, hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah terhubung dengan jaringan internet dan mendownload aplikasi secara gratis di google playstore serta melakukan top up deposit, anda sudah bisa bertransaksi secara online.

  1. Komisi Yang Menguntungkan

Komisi atau penghasilan yang didapatkan dalam bisnis travel online ini tergantung dari syarat dan ketentuan yang diberikan oleh perusahaan travel pada travel agen atau mitra usaha anda dalam berbisnis. Dalam hitungan komisi, mitra usaha mempunyai peran penting dalam menentukan besaran angka komisi yang diterima. Karena tidak semua perusahaan travel memberikan harga agen kepada mitra usahanya. Jadi, anda harus selektif dalam memilih perusahaan travel sebelum bergabung untuk menjadi mitra usaha.

  1. Pasar Yang Luas

Kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil membawa pengaruh besar bagi pelaku bisnis travel online. Karena sarana transportasi yang efektif untuk bepergian antar pulau adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Selain itu, pangsa pasar travel online sangat luas tidak hanya dalam negeri saja, tetapi juga menjangkau hingga ke luar negeri.

  1. Produk Dan Layanan Beragam

Perusahaan travel online sudah semakin mengembangkan area jangkauan bisnisnya. Bukan hanya tiket pesawat dan kereta api, perusahaan travel juga menjual voucher hotel, paket tour, paket wisata, paket umroh, sewa mobil, PPOB, pembayaran tagihan listrik dan tagihan telepon hingga pembelian pulsa telepon serta pulsa token listrik.

  1. Menjual Potensi Wisata

Indonesia mempunyai beragam tempat wisata yang cantik dan beberapa diantaranya sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Hal ini memberikan peluang bagi pelaku bisnis travel online dengan membuat dan menawarkan paket-paket wisata yang menarik.