Search

Alasan Bisnis Tour Dan Travel Masih Digemari Sampai Sekarang

Alasan Bisnis Tour Dan Travel Masih Digemari Sampai Sekarang

Setiap usaha memiliki peluang dan memiliki alasan yang kuat untuk dipilih sebagai usaha utama. Karena bisnis adalah salah satu cara untuk mencapai apa yang diinginkan sesuai dengan cara anda sendiri sebagai seorang pelaku usaha. Namun banyak orang yang malah berhenti karena tidak tahu ingin memulai bisnis yang mana. Setiap langkah penting yang diambil dalam bisnis selalu membutuhkan pertimbangan dan alasan awal kenapa mengambil langkah-langkah tersebut.

Pertimbangan dan alasan awal dalam melakukan tindakan dalam memulai bisnis yang menentukan seorang pelaku bisnis mengambil sebuah keputusan. Dan salah satu bisnis yang masih digemari hingga saat ini adalah bisnis tour dan travel, berikut adalah beberapa alasannya:

  1. Tingkat Kebutuhan Hiburan Masyarakat Semakin Tinggi

Kebutuhan masyarakat akan wisata terus meningkat dari tahun ke tahun, kegiatan travelling yang dulu merupakan kebutuhan tersier kini bergeser menjadi kebutuhan primer. Semua lapisan masyarakat baik lapisan atas, menengah dan lapisan bawah membutuhkan liburan atau berwisata. Maka tidak heran jika bepergian menjadi sebuah kebutuhan masyarakat sekarang ini.

  1. Bisnis Tour Dan Travel Mempunyai Pasar Yang Besar

Seiring dengan perkembangan negara Indonesia yang merupakan negara kepulauan, untuk menjangkau pulau lain dibutuhkan alat transportasi yang memadai seperti pesawat terbang, kapal laut, dan sebagainya. Dan pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi yang banyak diminati sekarang ini. Untuk keuntungan tiket pesawat sendiri bisa di rata-rata Rp. 25.000 / tiket, bahkan bisa lebih. Belum termasuk bonus yang bisa didapatkan dari maskapai penerbangan atau perusahaan tour dan travel yang membuka kemitraan jika anda sebagai mitra usaha atau travel agen telah memenuhi target penjualan tertentu. Perluasan landasan pacu dan pembangunan bandara-bandara baru di beberapa kota di Indonesia menjadi faktor bisnis tour dan travel semakin menggiurkan.

  1. Gencarnya Pemerintah Mempromosikan Pariwisata Indonesia

Potensi wisata Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Dari sini maka setiap daerah di Indonesia mempunyai tempat wisatanya masing-masing, mulai dari laut, pantai, peninggalan kebudayaan, tradisi dan budaya masing-masing daerah, hingga event-event budaya daerah tertentu yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah daerah masing-masing. Oleh sebab itu, penawaran paket wisata tour dan travel sangat memenuhi kebutuhan para konsumen.

  1. Bisnis Tour Dan Travel Adalah Bisnis Yang Dibayar Di Muka

Menerima pembayaran di muka adalah syarat salah satu bisnis yang bagus. Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan pasti harus membayar tiket terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat duduk baik pesawat, kereta api, dan sebagainya. Artinya jika anda sebagai travel agen, maka anda bisa langsung mendapatkan profit sesuai harga tiket yang telah dibayarkan oleh konsumen. Bahkan setiap travel agen dianjurkan untuk tidak meng-klik issued sebelum konsumen membayar biaya tiket tersebut. Karena jika konsumen berubah pikiran dan tidak jadi berangkat, maka kerugian akan ditanggung oleh anda sebagai travel agen.