Search

5 Wisata Alam Kepulauan Riau yang Eksotis dan Bikin Ketagihan

5 Wisata Alam Kepulauan Riau yang Eksotis dan Bikin Ketagihan

Kepulauan Riau adalah salah satu provinsi di Indonesia yang beribukota di Batam. Provinsi yang satu ini berbatasan langsung dengan negara Singapura dan wilayah provinsi Kepulauan Riau didominasi oleh perairan. Wilayah perairan di provinsi ini mencapai 95% sedangkan sisanya adalah wilayah daratan. Seperti namanya Kepulauan Riau memiliki banyak pulau-pulau kecil. Terdiri dari banyak pulau membuat Kepulauan Riau memiliki objek wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan inilah yang kemudian membuat banyak orang menghabiskan waktu untuk berlibur di sana.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Kepulauan Riau, berikut adalah 5 wisata alam Kepulauan Riau yang eksotis dan bikin kamu ketagihan.

  1. Pulau Abang
    Pulau Abang seringkali dijuluki sebagai Bunakennya pulau Sumatera julukan sebagai Bunakennya pulau Sumatera karena memiliki keindahan alam bawah laut seperti Bunaken. Seperti halnya Bunaken di pulau ini juga terdapat terumbu karang. Keindahan bawah laut yang dimiliki oleh pulau ini membuat banyak orang memilih berlibur kesini. Selain itu di pulau ini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna yang menambah keindahan pulau ini. Keindahan laut ditambah dengan adanya flora dan fauna membuat Pulau Abang semakin eksostis dan membuat orang ketagihan.
  2. Pantai Marina
    Pantai di Kepulauan Riau yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Di pantai ini terdapat taman hijau untuk bermain anak-anak. Pantai Marina adalah pantai yang menghadap ke selat Singapura sehingga jika mengunjungi pantai ini kamu bisa melihat bangunan-bangunan yang ada di Singapura. Pada sore hari kamu juga bisa menikmati keindahan sunset dari pantai ini.
  3. Pantai Trikora
    Pantai Trikora adalah wisata alam Kepulauan Riau berikutnya yang sangat eksotis dan bikin nagih. Berlibur di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Airnya yang jernih membuat kamu bisa berenang di pantai ini. Keindahan dari pantai ini juga didukung dengan keberadaan pasir pantai yang berwarna putih dan membuat pantai ini semakin eksotis. Pinggir Pantai Trikora juga terdapat pepohonan yang berjajar. Keberadaan pepohonan membuat pantai menjadi teduh. Oh iya Pantai Trikora berada 45 km dari kota Tanjung Pinang. Jika kamu sedang berlibur ke Tanjung Pinang jangan lupa mampir ke pantai ini. Dijamin deh kamu enggak bakal nyesel.
  4. Pantai Melur Pulau Galang
    Pantai Melur Galang adalah pantai yang juga terdapat di Kepulauan Riau. Pantai yang satu ini bisa dikatakan sebagai pantai yang paling tertata rapi di Batam. Karena penataannya yang sudah rapi membuat pengunjung sangat nyaman apabila berlibur ke pantai ini. Keindahannya yang mempesona sangat direkomendasikan untuk dijadikan destinasi wisata alam yang harus kamu kunjungi. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas seperti berenang dengan aman dan nyaman. Selain berenang kamu juga bisa bermain voli pantai dan juga sepakbola pantai.
  5. Pantai Telunas
    Pantai Telunas juga memiliki keeksotisan tersendiri. Kebetulan Pantai Telunas berada di Kabupaten Karimun. Banyak turis mancanegara yang mengunjungi pantai ini untuk menikmati keindahan yang disuguhkan. Di pantai ini bahkan sudah terdapat cottage yang terbuat dari kayu. Fasilitas cottage ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pantai Telunas memiliki air laut yang masih jernih dengan warna biru yang semakin membuatnya mempesona. Tak hanya itu pantai ini juga memiliki terumbu karang yang sangat indah dan bisa dinikmati dengan mudah karena air laut yang masih jernih.

Itulah 5 wisata alam Kepulauan Riau yang eksotis dan bikin kamu ketagihan. Selamat berlibur!