Search

5 Tips Packing Liburan ke Pantai yang Simpel dan Efisien

5 Tips Packing Liburan ke Pantai yang Simpel dan Efisien

Hingga saat ini pantai masih menjadi destinasi wisata favorit untuk mengisi waktu liburan. Keindahan yang disuguhkan oleh pantai memang membuat banyak orang ingin selalu mengunjunginya. Desiran ombak, pasir putih yang bersih, lambaian pohon kelapa, sunset dan sunrise menjadi pemandangan yang selalu dirindukan.

Tak hanya bisa dikunjungi bersama teman-teman atau pasangan, pantai juga sangat cocok sebagai obyek wisata keluarga. Namun sebelum berlibur ke pantai kamu harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Berikut 5 tips packing liburan ke pantai yang simpel dan efisien.

  1. Membuat daftar barang bawaan
    Tips yang pertama adalah kamu harus membuat daftar barang bawaan yang akan kamu bawa liburan. Sebelumnya kamu harus menentukan berapa lama kamu akan berlibur ke pantai. Kamu akan menginap di hotel atau tanpa menginap. Apabila kamu mengagendakan liburan untuk beberapa hari maka kamu harus membawa beberapa barang yang sangat kamu butuhkan. Salah satu barang penting yang perlu kamu masukkan daftar barang bawaan adalah minuman. Cuaca di pantai yang panas rentan membuatmu dehidrasi sehingga kamu perlu membawa air mineral dalam botol isi ulang. Biasanya air mineral yang dijual di pantai memiliki harga yang mahal sebaiknya kamu membawa air mineral lebih dari satu. Selain membawa minuman kamu juga harus membawa makanan ringan. Makanan yang kamu bawa bisa berupa makanan ringan atau roti. Barang bawaan lainnya yang perlu kamu bawa adalah kantong plastis dengan penjepit, pakaian ganti, handuk, tas plastik, plastik untuk pelindung gedget dan sebagainya
  2. Jangan membawa terlalu banyak tas/koper
    Agar tidak ribet sebaiknya kamu jangan membawa banyak tas atau koper. Selain membuat kamu kerepotan juga sangat tidak praktis. Untuk menampung barang bawaan kamu sebaiknya kamu membawa tas berukuran besar, dan yang paling penting kamu tak perlu membawa barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Tas berukuran kecil yang perlu kamu bawa adalah tas parasut anti air dan tas kecil untuk pelembab kulit kamu.
  3. Packing H-2 sebelum jadwal keberangkatan
    Tips packing selanjutnya adalah kamu disarankan untuk packing dua hari sebelum keberangkatan. Tips ini perlu kamu perhatikan karena jika packing pada malam harinya kamu akan terburu-buru dan mungkin ada beberapa barang yang harus kamu bawa justru tidak dimasukkan ke dalam tas/koper. Packing pada dua hari sebelum keberangkatan membuat kamu memiliki banyak waktu untuk memikirkan barang apa saja yang perlu kamu bawa.
  4. Membawa pakaian secukupnya
    Kamu tak perlu membawa banyak baju ganti saat berlibur ke pantai. Idealnya kamu hanya perlu membawa 2 baju ganti saja. Satu baju ganti untuk pakaian ganti yang utama dan satunya yaitu baju ganti cadangan. Selain itu kamu tak perlu membawa baju renang yang berlebihan. Sebaiknya kamu membawa baju renang sebanyak 2 baju renang dan keduanya bisa saling dikombinasikan agar lebih menarik. Oh iya sebaiknya kamu memilih baju renang atau baju ganti dengan warna-warna yang netral agar kamu terlihat semakin elegan. Selain itu pada saat berlibur ke pantai kamu hanya cukup membawa satu alas kaki. Jika kamu terlalu banyak membawa barang saat liburan ke pantai nantinya akan sangat membuatmu kerepotan.
  5. Membawa barang yang multifungsi
    Tips packing yang terakhir adalah kamu sebaiknya membawa barang yang multifungsi. Hal ini bisa membuatmu lebih nyaman dan tidak kerepotan. Membawa barang dengan fungsi yang berbeda-beda akan membuat kamu kerepotan dan membuat isi tas kamu semakin berat dan penuh. Sebagai contohnya kamu hanya perlu membawa satu jenis kamera tak perlu kamu membawa kamera saku, DSLR, dan action cam secara bersama-sama.

Itulah 5 tips packing liburan ke pantai yang simpel dan efisien. Selamat berlibur!