Search

5 Tips Memilih Kamar Hotel untuk Keluarga Nyaman dan Murah

5 Tips Memilih Kamar Hotel untuk Keluarga Nyaman dan Murah

Pertimbangan memilih hotel sebagai tempat tinggal selama liburan memang berbeda-beda. Sebagian orang menganggap hotel selama liburan bukanlah hal utama karena hotel dipandang hanya sebagai tempat untuk tidur dan mandi saja. Namun, sebagian orang lainnya justru menganggap hotel adalah rumah kedua, tempat makan enak, istirahat, dan dilayani staf hotel. Jika membawa anak, hotel menjadi tempat bermain bersama anak.

Lalu bagaimana memilih kamar hotel untuk keluarga nyaman dan murah?

Berikut ini ada 5 tips memilih kamar hotel untuk keluarga nyaman dan murah yang bisa membantumu memilih kamar hotel. Simak baik baik ya!

  1. Sesuaikan dengan kondisi keuangan
    Apapun keinginan dan kenyamanan hotel yang kamu harapkan, tentu harus disesuaikan dengan kondisi keuangan. Jangan memaksakan diri menginap di hotel yang mahal bila kondisi keuangan kamu tidak memungkinkan. Hal seperti ini akan menjerumuskan pada masalah keuangan setelah liburan.
    Kamu bisa menemukan hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan lewat internet. Pilihlah beberapa hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Kemudian, kamu tinggal mempertimbangkan berbagai hal lainnya di luar harga tersebut.
  2. Pertimbangkan kenyamanan
    Jangan memesan hotel dengan terburu-buru, kamu perlu melakukan beberapa pertimbangan mengenai kenyamanan dan pelayanan yang akan didapatkan selama menginap di sana. Ketahui dengan jelas mengenai pelayanan dan juga kondisi hotel tersebut. Berbagai informasi ini bisa kamu dapatkan melalui internet. Saat ini banyak para traveler yang membuat review mengenai kesannya berwisata, salah satunya hotel yang dipilihnya. Kamu bisa melihat review hotel-hotel tersebut untuk dipertimbangkan. Dengan melihat review para pengunjung sebelumnya, kamu bisa memiliki deskripsi yang jelas mengenai hotel yang akan digunakan selama liburan. Ini akan memudahkan kamu dalam menemukan hotel yang tepat.
  3. Perbandingan dan harga yang tepat
    Ketika akan memesan hotel, kamu bisa melakukan tips memilih kamar hotel dengan mempertimbangkan harga yang akan dibayarkan. Sebab bisa saja kamu menemukan harga yang berbeda untuk kamar yang sama. Biasanya jika kamu memesan melalui travel agent secara online untuk kamar yang sama. Kamu akan mendapatkan harga kamar yang lebih terjangkau dibandingkan saat memesan langsung.
    Hal ini bisa terjadi sebab pihak hotel memberikan contract rate khusus pada travel agent tersebut. Selain itu, saat kamu memesan kamar hotel secara online, kamu bisa saja menemukan tarif yang berbeda-beda untuk kamar hotel yang sama. Untuk itu, kamu harus lebih cermat dalam memilihnya. Lakukan perbandingan harga kamar terlebih dahulu sebelum memilih dan membayar kamar hotel yang akan kamu gunakan.
  4. Lokasi hotel
    Lokasi hotel merupakan salah satu penentu supaya kamu dapat menghemat pengeluaran saat berwisata. Hotel yang berada di tengah kota, apalagi dikelilingi oleh berbagai tempat wisata umumnya memiliki tarif lebih tinggi dibandingkan yang berada di pinggiran kota.
    Kamu juga perlu pertimbangkan hal lainnya, salah satunya transportasi yang kamu butuhkan selama di sana. Jika memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata tujuan, kamu tidak lagi direpotkan dengan mencari sarana transportasi dan menghitung biaya tambahan lainnya.
    Di sisi lain, menginap di tempat yang cukup ramai dan dekat dengan fasilitas publik akan memudahkanmu mencari tempat makan dan kebutuhan lainnya.
  5. Sesuaikan fasilitas dengan kebutuhan
    Tips memilih kamar hotel terakhir yang tak kalah penting adalah menyesuaikan fasilitas dengan kebutuhan. Kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan selama berlibur. Terutama jika kamu bepergian bersama anak-anak dan pasangan. Kamu akan membutuhkan hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Sebab anak-anak harus mendapatkan prioritas dalam pemilihan hotel tersebut.
    Selain itu, jangan sampai kamu membayar kamar hotel dengan fasilitas serba mewah, tetapi tidak memanfaatkannya sama sekali. Hal seperti ini akan membuat uangmu terbuang dengan percuma.

Demikian 5 tips memilih kamar hotel untuk keluarga nyaman dan murah yang bisa kamu persiapkan sebelum liburan panjang bersama keluarga. Semoga bermanfaat!