Search

5 Tips Membeli Tiket Kapal Laut Murah yang Harus Kamu Tahu

5 Tips Membeli Tiket Kapal Laut Murah yang Harus Kamu Tahu

Tiket merupakan alat bukti pembayaran untuk mengendarai alat transportasi, salah satunya kapal laut. Kebutuhan tiket kapal laut saat ini meningkat pesat. Meningkatnya kebutuhan tiket tersebut mempengaruhi harga tiket kapal laut yang kian hari kian naik. Apalagi jika mendekati hari raya, pasti harga tiket kapal laut semakin tinggi.

Untuk itu kami memberikan beberapa tips dalam membeli tiket kapal laut murah agar kamu bisa melakukan perjalanan liburan minim budget. Berikut ini 5 tips beli tiket kapal laut murah yang harus kamu tahu.

  1. Beli tiket jauh-jauh hari
    Membeli tiket jauh-jauh hari menjadi salah satu inisiatif yang cukup bagus untuk mendapatkan tiket kapal laut murah. Bukan tanpa alasan, membeli tiket kapal laut pada hari libur pastinya sangat susah karena penumpang membludak dan harga tiket pun akan naik. Namun, jika kamu membeli tiket jauh jauh hari, penumpang tidak membludak dan harga tiket kapal laut pun yang jauh lebih murah.
  2. Beli tiket di agen tiket online
    Untuk mendapatkan tiket kapal laut murah, kamu juga bisa membelinya di agen tiket online. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan dari agen yang satu dengan yang lainnya. Pilih yang yang paling murah dengan kualitas pelayanan terbaik. Layanan aplikasi agen tiket online sering memberikan promo, diskon, cashback dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tiket kapal laut lebih murah.
  3. Beli tiket jangan pada waktu mudik dan arus balik
    Seperti penjelasan pada poin pertama, membeli tiket kapal laut murah pada hari libur atau mudik pastinya sangat susah karena penumpang membludak dan harga tiket pun akan naik. Oleh karena itu, jangan membeli tiket kapal laut pada waktu mudik dan arus balik. Kecuali jika kamu memang merencanakannya sejak awal dengan alasan tertentu. Selain harga tiket yang mahal, berburu tiket kapal laut saat hari libur beresiko kehabisan tiket. Jika tiket habis, tentu rencana liburan atau mudik tertunda atau gagal total.
  4. Beli tiket kapal laut ekonomi
    Setiap alat transportasi umum memiliki kelas-kelas yang berbeda. Bagi kamu yang memang benar-benar ingin mendapatkan tiket kapal laut murah, alangkah baiknya menggunakan jenis kapal laut ekonomi. Meski kelas ekonomi dan murah, bukan berarti tidak berkualitas. Beberapa layanan kapal laut seperti kapal pelni memberikan fasilitas yang terbaik pada kelas ekonomi (single class).
  5. Siapkan banyak skenario tanggal dan pilihan kapal laut
    Sebelum melakukan mudik atau rencana liburan menggunakan kapal laut, ada baiknya untuk membuat perencanaan matang seperti menyiapkan banyak skenario tanggal dan pilihan kapal laut. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak opsi untuk mendapatkan tiket kapal laut murah. Jika hanya terpaku pada 1 skenario saja tentu beresiko membuat rencana mudik dan liburan gagal total karena kehabisan tiket. Berbeda jika kamu memiliki banyak skenario tanggal dan pilihan, jika rencana 1 skenario gagal masih banyak skenario lain yang kemungkinan berhasil.

Itulah 5 tips membeli tiket kapal laut murah yang harus kamu tahu. Intinya, kamu harus selalu up to date dan mencari informasi yang bersangkutan dengan tiket kapal laut. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui cara mendapatkan tiket kapal laut yang murah.

Semoga bermanfaat!