Search

5 Tips Cari Tiket Kereta Api Murah Ini Bisa Kamu Lakukan

5 Tips Cari Tiket Kereta Api Murah Ini Bisa Kamu Lakukan

Tiket kereta api murah selalu menjadi incaran kebanyakan orang yang ingin berpergian jauh. Kondisi itulah yang membuat traveller kesulitan mendapatkan tiket kereta api murah. Kebutuhan tiket kereta api yang meningkat menjadi penyebab harga tiket kereta api kian hari kian meningkat.

Maka dari itu, kami memberikan beberapa tips untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga murah. Berikut ini 5 tips cari tiket kereta api murah yang bisa kamu lakukan.

  1. Stand by jauh-jauh hari
    Tiket kereta api ini saat ini memang banyak peminat, terlebih di hari libur. Hal ini karena pihak PT KAI yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpangnya. Sehingga harga tiket saat ini relative lebih mahal, terlebih harga tiket ketika mudik lebih mahal lagi. Maka dari itu, untuk kamu yang ingin memesan tiket kereta dengan harga yang murah, pastikan untuk memesannya dari jauh-jauh hari. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat jika memesan jauh-jauhhari, seperti mengantisipasi melonjaknya penumpang pada hari yang telah kamu tentukan, terhindar dari resiko kehabisan tiket, dan terakhir kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta api murah.
  2. Pantengin newsletter
    Untuk kamu yang sering kali ketinggalan informasi dan kurang up to date, jangan khawatir. Saat ini kamu bisa mendapatkan informasi seputar tiket kereta api murah di situs PT KAI atau situs -situs yang menjual tiket lainnya. Dengan begitu, kamu akan selalu update informasi tiket kereta api murah. Biasanya beberapa situs tersebut memberikan promo, diskon, tiket gratis dan lain sebagainya melalui newsletter. Ada baiknya untuk melihat newsletter situs tersebut setiap hari atau di waktu-waktu tertentu.
  3. Pilih kelas ekonomi
    Dengan memilih kereta api kelas ekonomi, kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta api murah dibandingkan dengan tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif. Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai masalah fasilitas yang diberikannya, kini kereta ekonomi sudah dilengkapi ac sehingga penumpang tidak akan kepanasan. Selain fasilitas AC, kebersihan kereta api juga tetap diutamakan sehingga kamu bisa nyaman menikmati perjalanan liburan atau mudik.
  4. Rajin berburu promo
    Masih berhubungan dengan poin kedua, kamu harus up to date mencari informasi seputar harga tiket kereta api murah. Saat ini sudah banyak layanan aplikasi yang menyediakan fasilitas pembelian tiket kereta api. Biasanya pada waktu-waktu tertentu aplikasi tersebut memberikan promo, diskon bahkan tiket gratis untuk pengikut setianya di media sosialnya. Oleh karena itu, gunakan smartphone yang kamu miliki untuk mencari informasi tiket di media sosial. Cukup duduk santai di rumah, kamu bisa mendapatkan notifikasi promo tiket via aplikasi maupun website. Mudah bukan?
  5. Follow akun instagram resmi PT KAI
    Salah satu media sosial yang wajib kamu ikuti adalah akun media sosial instagram @kai121 milik PT KAI. Dengan memfollow akun tersebut, kamu bisa lebih up to date soal tiket kereta api murah. Biasanya akun instagram resmi PT KAI memberikan beberapa informasi terkait pemesanan tiket kereta api untuk liburan maupun mudik lebaran. Yang lebih menarik lagi, PT KAI juga sering memberikan informasi adanya promo tiket kereta api.

Itulah 5 tips cari tiket kereta api murah yang bisa kamu lakukan. Intinya, harus up to date mencari informasi tiket kereta api murah. Jika sudah mendapatkan informasi tersebut, kamu harus lebih bijak menanggapinya. Jangan sampai karena tergiur harga murah, kamu menjadi korban oknum-oknum yang melakukan penipuan. Selamat berlibur!