Search

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah Untuk Para Traveler

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah Untuk Para Traveler

Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alam ini jadi daya tarik tersendiri bagi para traveler. Setiap pulau di Indonesia pasti memiliki destinasi wisata unggulan. Namun, untuk menikmati seluruh destinasi wisata di Indonesia tidak bisa dijangkau dengan jalur darat saja. Moda transportasi pesawat menjadi pilihan utama bagi para traveler. Selain tidak memakan waktu yang lama, naik pesawat dapat mempercepat mobilitas traveler.

Sayangnya, masih ada satu problem bagi traveler yang menggunakan jasa transportasi pesawat. Apa itu? Tiket. Harga tiket pesawat yang cukup menguras kantong menjadi problem utama bagi para traveler. Meski begitu, ada beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Berikut ini 5 tips beli tiket pesawat murah untuk para traveler. Simak baik-baik ya!

  1. Pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari
    Tiket pesawat sudah bisa kamu pesan 60 hari sebelum jadwal keberangkatan. Untuk itu banyak orang yang memesan tiket pesawat jauh sebelum keberangkatan. Bukan menjadi rahasia lagi kalau harga tiket akan semakin mahal ketika dibeli pada waktu yang sangat mendadak. Agar mudah dalam memesan tiket pesawat jauh hari tentunya kamu harus sudah menentukan tempat tujuan liburan kamu. Selain itu memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari kamu bisa mempersiapkan liburan dengan sangat baik.
  2. Berburu tiket pesawat pada malam hari
    Berburu tiket pesawat idealnya dilakukan pada malam hari tepatnya pada jam 11 malam. Ketika jam-jam tersebut pemburu tiket pesawat jumlahnya sangat jarang sehingga kamu tidak memiliki banyak pesaing. Karena berburu tiket pesawat disarankan pada malam hari maka kamu harus mengorbankan jam istirahatmu. Tetapi itu semua merupakan salah satu bentuk pengorbanan demi suatu liburan yang mengesankan nantinya.
  3. Booking tiket pesawat melalui Online Travel Agent
    Sering kali online travel agent memberikan potongan harga bagi kamu yang membooking tiket pesawat menggunakan aplikasi. Setiap hari online travel agent ini menjual banyak tiket pesawat murah. Saat ini banyak online travel agent yang ada di Indonesia. Banyaknya travel agent ini bisa kamu gunakan untuk membandingkan harga tiket pesawat yang dijual di setiap online travel agent. Setelah itu kamu baru akan memesan tiket pesawat melalui online travel agent dengan harga yang paling murah.
  4. Berangkat liburan pada weekdays dan tengah malam
    Sebelum liburan kamu disarankan untuk memesan tiket pada hari minggu dan berangkat liburan pada weekdays (disarankan pada hari selasa dan rabu). Selain itu kamu juga bisa membeli tiket pesawat untuk penerbangan terakhir pada malam hari. Pada penerbangan weekdays atau malam hari biasanya harga tiket yang dijual juga memiliki harga yang murah. Selain memiliki harga yang murah, lokasi tujuan liburan biasanya tidak terlalu ramai sehingga kamu bisa menikmati keindahan tempat liburan kamu. Untuk penerbangan yang dilakukan pada tengah malam kamu bisa menghilangkan rasa ngantuk dengan menyiapkan kopi. Jangan sampai kamu ketinggalan pesawat gara-gara tertidur saat menunggu check in pesawat.
  5. Pilihlah penerbangan dengan rute transit
    Apabila kamu memiliki waktu liburan yang cukup panjang sebaiknya kamu memilih melakukan penerbangan dengan rute transit. Biasanya penerbangan dengan rute transit juga memiliki harga yang lebih murah karena maskapai pesawat juga sedang mencari banyak penumpang. Selain itu memilih penerbangan dengan rute transit akan lebih menghemat biaya perjalanan.

Itulah 5 tips beli tiket pesawat murah untuk para traveler. Semoga bermanfaat!