Search

5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Bandung yang Bikin Kamu Rileks

5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Bandung yang Bikin Kamu Rileks

Bandung terkenal dengan suhu dinginnya. Hal inilah yang membuat banyak traveller lebih memilih pergi ke tempat wisata yang memberi kehangatan tubuh seperti pemandian air panas. Berendam di air panas bisa menenangkan sejenak penat yang kamu rasakan setelah melakukan banyak rutinitas sehari-hari. Kebanyakan pemandian air panas di Bandung berada di dataran tinggi, sehingga memiliki pemandangan yang indah. Kamu bisa memanjakan mata melihat pemadangan sekitar pemandian.

Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui beberapa tempat pemadian air panas di Bandung yang bisa membuat kamu rileks.

  1. Sabda Alam Resort
    Sabda Alam resort berjarak kurang lebih 30 km dari kota Bandung, tepatnya di kota Garut. Sabda Alam Resort bisa disebut sebagai waterpark. Keunikan dari pemandian ini adalah air yang ada di waterpark ini memiliki suhu hangat sehingga kamu tidak akan menggigil ketika bermain air. Pemandian ini juga menyediakan bungalow untuk kamu beristirahat ketika lelah bermain air. Bungalow yang disediakan berada ditepian kolam. Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan privasi lebih, kamu bisa mencoba sauna air panas alami yang dikenal bagus untuk terapi kesehatan. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati pemandian air panas di Sabda Alam Resort. Biaya untuk berendam sambil relaksasi di Sabda Alam Resort yaitu sebesar Rp 30.000 untuk hari biasa atau Rp 40.000 untuk akhir pekan.
  2. Pemandian Air Panas Cibolang
    Pemandian air panas Cibolang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata legendaries di Bandung. Pemandian yang berdiri sejak tahun 1985 ini berada di desa Wanasuka, kecamatan Pangelengan. Pemandian ini sempat direnovasi tahun 1990 untuk melengkapi fasilitas yang ada hingga saat ini. Selain berendam, kamu juga bisa menyewa alat pancing atau makan di tempat makan yang sudah disediakan. Kamu bisa menikmati pemandangan alam khas gunung sambil berendam di kolam air panas. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk tiket masuk Rp 15.000.
  3. Gracia Hot Spring
    Fasilitas yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Grasia Hot Spring selain berendam air panas yaitu kantin, ruang mandi, hingga ruang spa. Tersedia pula resort bagi kamu yang ingin menginap. Sumber pemandian air panas di Bandung ini berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan belerang yang ada di dalam air dipercaya menyehatkan kulit. Untuk menikmati Gracia Hot Spring kamu akan merogoh kocek sedikit lebih dalam. Biaya yang kamu keluarkan sebesar Rp 60.000 untuk hari biasa dan Rp 75.000 untuk akhir pekan.
  4. Pemandian Air Panas Cimanggu
    Jika kamu terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berlibur, kamu bisa pergi ke pemandian air panas cimanggu. Karena pemandian ini buka hingga malam hari. Kamu bisa menikmati relaksasi terbaik dengan suasana yang lebih tenang. Pemandian ini memiliki fasilitas berupa area permainan anak, taman kelinci, dan area outbond. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 17.000 untuk hari biasa atau Rp 21.500 untuk akhir pekan.
  5. Pemandian Air Panas Kampung Cai
    Pemandian Air Panas Kampung Cai berada di kawasan Ranca Upas. Kamu akan merasakan liburan dengan tema back to nature ketika mengunjungi pemandian air panas di Bandung ini. Fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan adalah flying fox, paintball, dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa berkemah di sini tanpa perlu membawa peralatan kemah. Kampung Cai telah menyediakan semuanya seperti tenda, kayu bakar dan lainnya. Kamu cukup merogok kocek sebesar Rp 15.000 untuk berendam di pemandian air panas ini.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan kamu untuk pergi kemana? Pemandian air panas di Bandung terdengar menarik untuk dikunjungi ketika liburan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati alam bebas. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi liburan kamu.

Selamat berlibur.