Search

5 Tempat Wisata Kota Depok yang Paling Asik Buat Santai di Tengah Kemacetan

5 Tempat Wisata Kota Depok yang Paling Asik Buat Santai di Tengah Kemacetan

Kota Depok terletak di bagian selatan Jakarta tepatnya antara Jakarta dan Bogor. Depok memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dari dua kota besar tersebut. Wisata Kota Depok menawarkan keindahan yang membuat kamu merasa rileks dari kemacetan yang terjadi hampir setiap waktu. Beberapa tempat wisata Kota Depok berikut ini akan memanjakan mata kamu dengan keindahannya, dan cocok sekali dijadikan spot berfoto untuk dipamerkan di media sosial.

  1. Cagar Alam Kota Depok
    Penat melihat keramaian kota, berkunjung ke Cagar Alam Kota Depok mungkin akan membuat pikiran kamu kembali fresh. Salah satu tempat wisata Kota Depok ini awalnya seluas 30 ha, yang kemudian semakin menyempit hingga hanya tersisa seluas 6 ha akibat pertambahan jumlah penduduk. Meski begitu tempat wisata Kota Depok ini masih rimbun oleh pepohonan yangmana menjadi tempat tinggal bagi berbagai jenis hewan dan burung. Jenis tanaman seperti puspa, damar, saninten dan kemiri, masih lestari di cagar alam tersebut.
  2. D’Kandang Amazing Farm
    Tempat wisata Kota Depok yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang memiliki anak dan ingin mengajaknya berlibur sekaligus belajar. D’Kandang Amazing Farm bukan hanya sebuah peternakan biasa. Di sini menawarkan berbagai macam aktivitas yang akan menyenangkan bagi anak-anak. Di antaranya adalah berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti sapi, kambing, dan kuda, yang tidak hanya sekadar melihat, tapi juga di sini kamu beserta buah hati dapat belajar mengenai cara memerah susu. Lalu kamu juga dapat mengajarkan anak cara bercocok tanam, membuat pupuk, hingga memetik sayuran dengan benar. Bahkan anak dapat menunggangi kuda untuk berkeliling di area tempat wisata seluas 8 ha tersebut. Ataupun berlomba menangkap ikan di kolam, serta melakukan kegiatan outbound.
  3. Taman Wisata Pasir Putih
    Merasa penat dengan kemacetan kota dan ingin bermain air, maka tempat Wisata Kota Depok ini wajib kamu datangi. Taman Wisata Pasir Putih tutup setiap hari Jumat, selain hari itu kamu dapat menikmati aktifitas air seru yang disediakan tempat wisata Kota Depok tersebut. Taman Wisata Pasir Putih tidak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasa pun dapat menikmati berbagai wahana permainan airnya. Di tempat wisata Kota Depok ini juga disediakan fasilitas bungalow, taman bermain, hingga pemancingan. Selain aktifitas air, tempat wisata Kota Depok ini juga menawarkan flying fox dan ATV. Disediakan pula penginapan serta aula yang bisa kamu sewa apabila datang bersama rombongan besar.
  4. Taman Bunga Wiladatika
    Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata Kota Depok yang selain dapat menjernihkan pikiran tapi juga menjadi spot foto terbaik, maka Taman Bunga Wiladatika jawabannya. Taman seluas 15 ha ini memiliki area kebun bunga yang dikelilingi tanaman perdu. Desain taman yang cantik dan menawan serta memiliki air mancur di salah satu bagiannya, cocok sekali untuk diabadikan sebagai foto kenang-kenangan. Taman ini juga memiliki pepohonan yang tinggi dan rindang sehingga menjernihkan pikiran yang penat akibat kemacetan kota.
  5. Godong Ijo Depok
    Tempat Wisata Kota Depok terakhir yang wajib dikunjungi adalah Godong Ijo Depok, yang artinya adalah ‘daun hijau’, di mana areanya memang hijau dan asri yang tidak hanya cocok untuk berwisata saja, tapi juga cocok untuk wahana edukasi. Tempat wisata Kota Depok yang terletak di Desa Serua, Bojongsari ini memiliki fasilitas pemancingan, kafe botani, dan aula dome. Terdapat pula aktifitas menarik bagi anak-anak di antaranya membatik, melukis, outbound, bermain angklung, dan banyak lagi.

Itulah 5 tempat wisata Kota Depok yang paling asik buat santai di tengah kemacetan. Tidak hanya bagus untuk menjernihkan pikiran, tapi juga memberikan manfaat edukasi bagi anak-anak.

Semoga bermanfaat.